You are here
Home > POLITIK > Korem 152 Baabullah Perkuat Keamanan Pesta Demokrasi Di Maluku Utara

Korem 152 Baabullah Perkuat Keamanan Pesta Demokrasi Di Maluku Utara

TERNATE – Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) di Maluku Utara, Korem 152 Babullah memperkuat kekuatan personel dan materiilnya dengan melibatkan BKO Polda Maluku Utara.

Sebanyak 2.801 personel yang tergabung dalam kekuatan ini telah dikerahkan ke setiap kabupaten dan kota di wilayah Maluku Utara. Kekuatan ini merupakan hasil dari kerjasama antara Komando Daerah Militer XVI/Pattimura (Kodam XVI/Pattimura) dan Polda Maluku Utara.

Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga Komandan Korem 152 Babullah, menyampaikan, upaya ini bertujuan untuk menciptakan kondisi Pemilu yang aman dan nyaman bagi masyarakat, serta memberikan ketenangan bagi warga yang akan memberikan hak suaranya.

Menurutnya kehadiran kekuatan BKO Polda Maluku Utara ini diharapkan dapat memberikan dukungan optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan Polri guna menjamin pelaksanaan Pemilu yang damai dan menghindarkan situasi yang dapat mengintimidasi masyarakat. Pesta demokrasi seharusnya dirayakan dalam suasana riang gembira, bukan intimidasi,” ungkap Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, saat memimpin apel pasukan yang berlangsung di Makorem 152 Babullah di Ternate, Selas (13/02/2024).

Lebih lanjut, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya bersama aparat militer dan kepolisian dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

“Diharapkan, kehadiran kekuatan ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi aktif dalam menentukan masa depan bangsa melalui hak pilihnya,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap warga masyarakat untuk tetap tenang dan bersikap bijak selama Pemilu berlangsung.

“Dengan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, diharapkan Pemilu di Maluku Utara dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis,” jelasnya.(rls/SMG)

Leave a Reply

Top