You are here
Home > POLITIK > Bawaslu Gelar Diskusi Bersama Insan Pers Perketat Pengawasan Pemilu 2024 

Bawaslu Gelar Diskusi Bersama Insan Pers Perketat Pengawasan Pemilu 2024 

HALMAHERA UTARA – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, gelar diskusi bersama insan pers guna perketat pengawasan menuju hari pencoblosan 14 Februari 2024, berlangsung di Paddock Cafe dan Resto, Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Minggu (11/02/24).

Diskusi dengan tema “BERKAWAN”, bertujuannya memetakan kerawanan jelang tahapan pumungutan dan perhitungan surat suara, di ikuti oleh sejumlah awak media di Halmahera Utara serta tiga komisioner Bawaslu Halut.

Ketua Bawaslu Halut Ahmad Idris, dalam kesempatan tersebut sampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah untuk berdiskusi dan meminta wartawan mempublikasi kan kegiatan Pemilu 2024, karena peran media sangat penting dalam memberikan informasi bagi masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, kami pihak Bawaslu meminta insan pers yang hadir di malam ini untuk bersama sama berikan informasi yang baik pada masyarakat,” ucap ketua.

Menurut ketua, untuk menuju pencoblosan ini, Bawaslu Halut terus memaksimalkan proses pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran pemilu, seperti Politik Uang.

“Jika ada temuan maka akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Saya sangat berterima kasih atas kerjasamanya, Semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik hingga Pemilu selesai,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, proses terus berlangsung, dimana Bawaslu akan intens melakukan pengawasan mulai dari pengawasan distribusi logistik, pencegahan politik uang hingga pada hari puncak nanti.

“Kami pastikan semua proses tahapan Pemilu sampai pada puncak di tanggal 14 Februari berjalan dengan lancar dan aman,” tutur ketua. (Jefry/SMG)

Leave a Reply

Top