You are here
Home > Berita > TERKINI > Kunker ke Malut, KSAD Dijemput Plt Gubernur Maluku Utara

Kunker ke Malut, KSAD Dijemput Plt Gubernur Maluku Utara

TERNATE – Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI. Maruli Simanjuntak, ke Maluku Utara (Malut) di jemput langsung oleh Plt. Gubernur Malut, Ir. M. Al Yasin Ali, MT. di bandara udara Sultan Babullah Ternate, Senin (5/2).

Kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI AD bersama istrinya Paulina Pandjaitan, menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara tipe A-7307. Kedatangan ini disambut meriah dengan tarian adat cakalele, pengalungan syal serta pemberian buket bunga.

Terlihat para undangan yang mendampingi Plt. Gubernur dalam penjemputan itu diantaranya, Pangkostrad, Pangdam XVI/Patimura, Kapolda Malut, Walikota Ternate, Danrem 152/Baabullah, Kajati, Danlanal Ternate, Danlanud Leo Watimena Morotai serta perwira tinggi lainnya ditubuh TNI.

Untuk diketahui, agenda Kunker KSAD ke Malut wilayah Korem 152/  Baabullah adalah untuk melakukan Launching TNI Manunggal Air tahun 2024, hal ini sesuai dengan surat  Nomor: B/243/II/2024, yang ditanda tangani oleh Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI. Elkines Villando Dewangga.

Sesuai dengan agenda, dijadwalkan pada Selasa 6 Februari 2024, KSAD didampingi Plt. Gubernur Malut dan Pj. Bupati Halmahera Tengah, akan melakukan kegiatan di Desa  Yendello Kecamatan Patani Halmahera Tengah.

Usai melakukan kegiatan itu, KSAD bersama Plt. Gubernur, balik ke Ternate untuk selanjutnya persiapan KSAD take off ke Jakarta. (rls/SMG)

Leave a Reply

Top