You are here
Home > Berita > EKONOMI > Achmad: Bazar Murah sebagai Pengabdian PBB Malut Kepada Rakyat

Achmad: Bazar Murah sebagai Pengabdian PBB Malut Kepada Rakyat

TERNATE – Dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan memperkenalkan kehadiran Partai Bulan Bintang (PBB) menjelang Pemilihan Umum 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Maluku Utara menggelar bazar beras murah di Markas Besar PBB Maluku Utara yang terletak di Jalan Kayu Merah, Ternate Selatan.

Ketua DPW PBB Maluku Utara, Achmad Djabid, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan di Maluku Utara, tetapi juga telah diadakan di beberapa daerah lain. “Bazar beras murah ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya memperkenalkan kehadiran PBB menjelang pemilu,” ujar Achmad.

PBB memiliki target meraih lebih dari 4 persen suara dalam Pemilu 2024, dengan harapan mencapai sekitar 6 juta suara dari masyarakat. Mantan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara era Hi. Thaib Armaiyn ini, optimistis bahwa melalui bazar murah, PBB dapat mencapai lebih dari 4 persen suara, yang diharapkan akan membawa perolehan suara sekitar 6 juta.

Menurut Achmad, PBB Maluku Utara sendiri menyiapkan 6 ton beras berkualitas baik yang dikemas dalam 3000 paket beras murah. Setiap paket berisi beras seberat 2 kilogram dan dijual dengan harga Rp 13 ribu. Achmad menjelaskan bahwa angka 13 dipilih sebagai harga mencerminkan nomor Partai Bulan Bintang.

“Kami berharap bazar ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat tetapi juga menjadi sarana untuk memperkenalkan program dan visi PBB sebagai alternatif pilihan dalam pemilu mendatang,” tambah Achmad.

Selama berlangsungnya Bazar Beras Murah yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Maluku Utara di Markas Besar PBB, masyarakat dari sejumlah kelurahan turut berpartisipasi dalam mendukung acara tersebut.

Menurutnya, terlihat antusiasme masyarakat dari Kelurahan Akehuda, Tafure, Tabona, Kalumata, Bastiong, dan Kayu Merah yang turut serta dalam pembelian beras murah. “Tadi ada masyarakat dari beberapa kelurahan, namun rata-rata yang paling banyak adalah masyarakat dari lingkungan Kayu Merah,” ungkap Achmad.

Achmad juga menyampaikan rasa kebahagiaannya karena PBB Maluku Utara dapat membantu masyarakat melalui kegiatan bazar murah ini. “Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dalam bentuk bazar murah. Kami berharap semua yang kami lakukan bisa diterima dan memberikan manfaat kepada masyarakat Maluku Utara,” tambahnya.

PBB Maluku Utara berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu kebutuhan masyarakat sekaligus memperkenalkan diri sebagai opsi dalam Pemilu 2024. Respon positif dari masyarakat di sejumlah kelurahan menjadi dorongan bagi PBB untuk terus melibatkan diri dalam kegiatan sosial yang memberikan dampak positif pada kehidupan sehari-hari masyarakat. (rls/SMG)

Leave a Reply

Top