You are here
Home > Berita > TERKINI > 17 Tahun Jalani Tugas Sebagai Bhabinkamtibmas, Ini Respon Masyarakat Untuk Aipda Fardi Amurang

17 Tahun Jalani Tugas Sebagai Bhabinkamtibmas, Ini Respon Masyarakat Untuk Aipda Fardi Amurang

JAILOLO – Hubungan Silahturahmi antar masyarakat desa Sidangoli Dehe dan Masyarakat desa Sidangoli Gam dengan

Bhabinkamtibmas Aipda Fardi Amurang, yang bertugas di Polsek Jailolo Selatan, selama 17 tahun terjalin harmonis.

Kehadiran Bhabinkamtibmas yang memberikan Kenyamanan, Humanis, Mengayomi, dan perlindungan sepanjang tupoksi kerja Aipda Fardi Amurang tidak dibuat-buat dan dibuktikan oleh Warga.

Kinerja Aipda Fardi Amurang ini diakui oleh masyarakat didesa Sidangoli Dehe dan desa Sidangoli Gam. Seperti Wandi Anhar, masyarakat desa Sidangoli Dehe, kepada Media ini, Senin(5/2/224) memberi penjelasan, bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas Aipda Fardi Amurang dalam segi kinerja tidak bekerja sendiri tetapi selalu merangkul Bhabinsa, Lurah, Rt, Rw, Tokoh agama, Karang taruna, serta masyarakat.

“Apabila ada permasalahan warga, Aipda Fardi Amurang cepat turun ke Warga yang terdampak dan diselesaikan secara kekeluargaan. Khususnya masyarakat di desa Sidangoli Dehe, sangat senang dengan kehadiran Aipda Fardi Amurang karena merasa terbantu dalam menjaga keamanan wilayah setempat,”ujar, Wandi.

Dirinya juga memberikan komentar, bahwa kehadiran Aipda Fardi Amurang memberi kesan tersendiri di desa Sidangoli Dehe, Kecamatan Jailolo Selatan, yang mana disaat bersama membangun desa.

Bhabinkamtibmas Aipda Fardi Amurang juga memonitoring dan membantu warga seperti kerja bakti serta membantu masyarakat setempat untuk menyelesaikan masalah yang dialami masyarakat setempat.

“Adapun masyarakat yang sudah kenal dengan Aipda Fardi Amurang selaku Babin yang cukup dekat dengan masyarakat. Aipda Fardi Amurang sangat peduli akan keamanan masyarakat sekitar,”katanya.

Senada, salah satu masyarakat desa Sidangoli Gam atas nama Anwar, mengakui bahwa Aipda Fardi Amurang sangat Persuasif, Cepat bertindak dan cepat tanggap akan setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

“Kehadiran Pak Fardi Amurang di Desa Sidangoli Gam selama kurang lebih 17 tahun bertugas di desa setempat, Warga sangat dekat dengan beliau, sampai warga ingin Aipda Fardi Amurang jangan pindah dari desa setempat,”ujarnya.

Sementara Aipda Fardi Amurang ketika diwawancarai Media Jurnalone.id menegaskan, bahwa dirinya sangat berterima kasih, karena warga kelurahan desa Sidangoli Dehe dan Sidangoli Gam sangat peduli dan menjadi bagian keluarga bagi dia.

“Semua tugas yang saya laksanakan itu sudah merupakan tanggung jawab saya untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Jailolo Selatan,”tegasnya.(red)

Leave a Reply

Top