You are here
Home > Berita > TERKINI > Nelayan Temukan Penumpang Speedboat KM Moti Makian Meninggal Dan Mengapung di Perairan Gunange

Nelayan Temukan Penumpang Speedboat KM Moti Makian Meninggal Dan Mengapung di Perairan Gunange

TERNATE – Sejumlah nelayan di Desa Gunange, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, menemukan sesosok mayat yang sudah meninggal dunia dan mengapung di perairan desa mereka.

Sesosok mayat yang mengapung di perairan Desa Gunange, kemudian warga melaporkan ke pemerintah desa untuk menghubungi pihak tim SAR gabungan di Kota Ternate.

Setelah mendapatkan laporan, Tim SAR gabungan menuju ke lokasi dan dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi. Jasad mayat tersebut merupakan penumpang speedboat ‘Moti – Makian’ yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga beberapa hari lalu.

Jasad dibawa korban ke Desa Sabale, Kecamatan Makian Barat, untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Isak tangis pihak keluarga saat jasad korban tiba di pantai Desa Sabale dan langsung dijemput keluarga dan masyarakat setempat yang sudah menunggu.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman dalam keterangannya mengatakan, mayat yang ditemukan itu merupakan pencarian tim SAR gabungan terhadap korban yang bernama Abdullah Hi Taher usia (69 tahun) itu, berlangsung selama lima hari sejak dilaporkan jatuhnya korban pada Jumat (26/01) kemarin di perairan Kota Tidore Kepulauan.

“Korban yang diketahui berangkat dari Pelabuhan Ternate menuju Desa Sabale, menggunakan speedboat KM Moti – Makian, pada Jumat (19/01) subuh, namun musibah naasnya pada pukul 07 : 00 WIT korban dilaporkan jatuh ke laut dan hilang,”ucapnya.

Dengan ditemukan korban tersebut, kata Kepala Basarnas Ternate, maka operasi SAR dinyatakan tutup.(MK27/SMG)

Leave a Reply

Top