You are here
Home > HUKRIM > Seorang Anggota Polisi Polda Malut Ditemukan Meninggal Diduga Bunuh Diri

Seorang Anggota Polisi Polda Malut Ditemukan Meninggal Diduga Bunuh Diri

TERNATE – Ipda Wahyu Hidayat, seorang Anggota Kepolisian Polda Maluku Utara ditemukan meninggal dunia di Kediamannya di Kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) di Sofifi. Meninggalnya Ipda Wahyu Hidayat itu diduga melakukan aksi bunu diri.

Kombes Pol. Guno Pitoyo selaku Kepala SPN Polda Maluku Utara menjelaskan,
Ipda Wahyu Hidayat, sebelum mengahiri hidupnya pada Selasa (23/01/2024) sore kemarin, Ia menjalankan tugasnya di sekolah Polisi Negara (SPN) di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan seperti biasanya.

Alhasil, pada sore hari sekitar pukul 15.45 WIT telah ditemukan meninggal dunia di dalam kediaman dinasnya di Sofifi. Jenazah Ipda Wahyu Hidayat langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

“Dia masih masuk kantor mengajar di fungsi Lantas, bahkan yang bersangkutan menyampaikan telah menyiapakan ujian untuk para siswa, tapi ternyata pada siang hari kita ketemu masih biasa-biasa saja dan sore sekitar jam 3.45 WIT salah satu rekanya yang tinggal bersamanya menemukan sudah meninggal dunia,” kata Kombes Pol, Guno Pitoyo, Kepala SPN Polda Malut itu, Rabu (24/01/2024).

Dia menjelaskan, aksi bunu diri Ipda Wahyu Hidayat kini ditangani Reskrim Polres Tidore Kepulauan, langkah itu dilakukan guna mengungkap motif meninggalnya Ipda Wahyu itu.

Sementara jenazah Ipda Wahyu langsung dikebumikan di pemakaman Bukit Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Kelurahan Dufa-dufa, Ternate pada Rabu sore. Proses pemakaman dilakukan dengan upacara kedinasan yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Guno Pitoyo selaku Kepala SPN Polda Maluku Utara.

Meski demikian, mereka merasa heran dan kaget dengan meninggalnya Ipda Wahyu Hidayat, yang tidak disangka mengakhiri hidupnya dengan melakukan aksi bunuh diri. Bahkan sosok almarhum merupakan anggota Polisi yang baik dan disiplin dalam menjalankan tugasnya.

“Sementara masih didalami oleh pihak Reskrim Polresta Tidore Kepulauan. Kami semua kaget karena sebelumnya kita ketemu tidak ada masalah selama ini biasa – biasa saja, kami ketemu dia masih tertawa dan jalan-jalan seperti biasa. Orangnya baik rajin ibadah dan tidak neko-neko, tidak banya ngomong, kerjanya bagus rajin dan rajin berolahraga juga,” jelasnya.

Diketahui almarhum Ipda Wahyu Hidayat, telah bertugas di Sekokah Polisi Negara (SPN) di Sofifi telah berlangsung lebih dari 2 tahun. Sebelumnya dia bertugas di Samsat di Ternate. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 anaknya.(red/SMG)

Leave a Reply

Top