You are here
Home > POLITIK > Temui Bawaslu, Komisi I DPRD Malut Pastikan Pengawasan Pemilu di Halut Berjalan Baik

Temui Bawaslu, Komisi I DPRD Malut Pastikan Pengawasan Pemilu di Halut Berjalan Baik

HALMAHERA UTARA – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara lakukan kunjungan kerja ke Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara.

Kunjungan tersebut bertujuan memastikan persiapan Bawaslu Halmahera Utara untuk menghadapi Pemilu yang tinggal beberapa pekan lagi digelar.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Debora Tongo – Tongo mengatakan, kunjungan kerja itu dalam rangka menindak lanjuti tugas dewan yang harus berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Bawaslu guna membahas kesiapan Pengawasan Pemilu 2024.

Tambahnya, sejauh ini belum ada pelanggaran pemilu serius di Halmahera Utara, namun Komisioner Bawaslu harus tetap siaga untuk mengahadapi setiap tahapan.

“Kami mengharapkan Bawaslu jalankan tugas dengan baik dan benar – benar sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku,” ungkap Debora, kepada sejumlah awak media pada, Jumat (12/1/24).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Halmahera Utara, Ahmad Idris menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah sangat siap menghadapi setiap tahapan pemilu.

“Seluruh lapisan pengawas Pemilu sudah terbentuk hingga di tingkat desa,” bilang Ahmad.

Dikesempatan itu, Bawaslu Halmahera Utara juga berikan aprisiasi bagi Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara, karena telah berkunjung ke Bawaslu Halmahera Utara.

“Kedatangan mereka juga bagian dari tugas Komisi I dan tanggungjawab, sejauh mana kami Bawaslu lakukan tugas sesuai dengan tahapan yang sudah berjalan untuk pengawasan Pemilu 2024 sesuai dengan tupoksi kami, ” tutur Ahmad.(Jefry/SMG)

Leave a Reply

Top