You are here
Home > Berita > TERKINI > Warga Temukan Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Hanyut di Laut Tidore

Warga Temukan Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Hanyut di Laut Tidore

TIDORE – Warga Desa Maftutu, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, menemukan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas yang mengapung di permukaan air laut disekitar pantai desa mereka, Jumat (19/01/2024).

Mayat laki-laki itu ditemukan warga setempat suda mengapung karena kondisi jenazah telah membengkak dan nyaris membusuk.

Warga kemudian melaporkan kepada petugas Kantor Kesahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II di Ternate.

Pihak KSOP langsung bergerak cepat mengarahkan petugas dengan menggunakan kapal patroli menuju lokasi ditemukannya jenazah tersebut dan bersama warga setempat melakukan proses evakuasi keatas kapal.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Ternate, Sugandi, menjelaskan bahwa, proses evakuasi yang dilakukan petugas KSOP berdasarkan informasi dari masyarakat, sehingga mengarahkan kapal untuk dilakukan evakuasi terhadap jenazah tersebut.

“Jadi dikasi informasi dari masyarakat di sekitar perairan Desa Maftutu ada mayat yang mengapung, kemudian tim kapal patroli langsung dikerahkan ke lokasi sekitar pukul 09.00 WIT, disitu ditemykan mayat laki-laki usianya sekitar 50 tahun namun identitas tidak ada,” kata Sugandi.

Setelah berhasil dievakuasi ke pelabuhan Ahmad Yani Ternate, jenazah tersebut selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Busori Ternate, guna dilakukan utopsi untuk mencaritau penyebab kematian dan segera mendapatkan identitas korban.

“Jadi kita koordinasi dengan teman-teman kantor kesehatan pelabuhan dan pihak Kepolisian, Basarnas untuk mengawal mayat tersebut ke rumah sakit untuk diidentivikasi,” ujarnya.(red/SMG)

Leave a Reply

Top