You are here
Home > Berita > TERKINI > Angin Kencang Porak Poranda Tenda Acara Peresmian Kantor Pengadilan Negeri di Taliabu

Angin Kencang Porak Poranda Tenda Acara Peresmian Kantor Pengadilan Negeri di Taliabu

TALIABU – Acara peresmian kantor Pengadilan Negeri Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, diwarnai dengan insiden robohnya tenda acara akibat dihantam angin kencang.

Kejadian itu terekam kamera ponsel warga pada, Senin (15/01/2024) kemarin, saat Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus tengah memberikan sambutan pada acara peresmian itu.

Angin kencang yang datang secara tiba-tiba langsung mengporak-porandakan tenda tersebut. Akibatnya seluruh tamu undangan berhamburan keluar menyelamatkan diri dari reruntuhan tenda tersebut.

Kejadian itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu, Basiluddin. Dia menjelaskan, peristiwa itu tidak terduga saat acara tengah berlangsung.

“Kami sudah antisipasi, tenti sudah kami turunkan ketinggiannya tetapi angin datang secara tiba-tiba,” kata Basiludin, Kadis Kominfo itu.

Meski demikian kata Basiludin, panitia dengan cepat pasca robohnya tenda tersebut langsung melakukan langka perbaikan sehingga acara peresmian tetap berlangsung hingga selesai.

“Patu kami sukuri kejadian tadi tidak menimbulkan baik luka-luka atau yang lebih para. Kemudian proses peresmian dan penggunaan kantor Pengadilan Negeri Bobong bisa berjalan hingga selesai,” ucapnya.

Bahkan kata Basiludin, kajadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara Bupati Aliong Mus berhasil meresmikan kantor Pengadilan Negeri Bobong dan dilanjutkan dengan peninjauan.

“Pak Bupati sempat melangsungkan penandatangan prasasti kantor, peresmian dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kantor,” jelasnya.(red/SMG)

Leave a Reply

Top