You are here
Home > HUKRIM > Polres Halbar Baru Temukan 1 Alat Bukti Dalam Kasus Kematian Warga Tedeng

Polres Halbar Baru Temukan 1 Alat Bukti Dalam Kasus Kematian Warga Tedeng

JAILOLO – Dugaan Kasus pembunuhan warga Tedeng, Kecamatan jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, atas nama Admiral 25 tahun yang tewas mengambang di sungai, Kamis 19 Mei 2023 lalu, Masih dalam Penambahan alat Bukti oleh Polres Halmahera Barat.

Kapolres Halmahera Barat AKBP Erlichosn S.I.K melalui kasat Reskrim AKP Bakry Syahruddin Saat dikonfirmasi Wartawan diruang kerjanya Jumat (12/1/2024) mengaku, pihaknya terus menelusuri Penyebab kematian warga Tedeng terhadap beberapa saksi tambahan.

“Kemarin kami gelar perkara,Hari Kamis 11 Januari,karena Target Kapolres Kasus Ini diungkap.Makanya ada beberapa saksi yang kami periksa”Katanya.

Menurut Mantan Resnarkoba Polres Ternate, progres pengungkapan kasus dugaan pembunuhan, pihaknya baru mengantongi satu alat bukti yang mana alat bukti itu hanya pada saksi Ahli.

“Sebenarnya kasus ini ketika kami paparkan hanya satu alat bukti saja yang ditemukan yaitu keterangan saksi Ahli”Ungkapnya

Untuk Itu, lanjut Bakry, Satuan Reserse dan kriminal polres Halmahera Barat akan berupaya mengantongi Bukti lainya untuk mengungkap peristiwa dibalik meninggalnya pria 25 tahun itu.

“Fokus kami kedepan adalah dua alat bukti petunjuk dan keterangan saksi sehingga ada penambahan saksi dalam kasus ini”tegasnya.

Lebih Jauh,AKP Bakry Syahruddin mengatakan, upaya dalam mengungkap Kasus tersebut, pihaknya juga membentuk satu Tim Analisa untuk melakukan kajian mendalam terhadap Penyebab serta motif yang terjadi.

“kami juga bentuk tim analisa”sebut dia di hadapan Awak Media.

Dijelaskan,meski Hasil Tim Forensik sudah dikantongi, dugaan kasus pembunuhan itu masih membutuhkan alat bukti yang cukup kuat sebagai titik terang dalam mengungkapkan peristiwa itu.(red)

Leave a Reply

Top