You are here
Home > Berita > TERKINI > Loket Tiket Kapal Dipindahkan, Calon Penumpang Keberatan

Loket Tiket Kapal Dipindahkan, Calon Penumpang Keberatan

TERNATE – Sejumlah calon penumpang dengan tujuan ke Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, merasa keberatan dengan adanya kebijakan dari Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, mengenai loket tiket kapal yang dipindahkan dari kawasan Pelabuhan Bastiong ke Kelurahan Mangga Dua Kota Ternate.

Hal itu disampaikan sejumlah calon penumpang tujuan Pelabuhan Kupal dan Pulau Obi Halmahera Selatan di kawasan Pelabuhan Bastiong, Ternate, pada Jumat (12/01) hari ini.

Menurut mereka, loket tiket kapal yang selama ini dijual oleh para agen di kawasan Pelabuhan Bastiong, Ternate adalah lokasinya sangat tepat sebab tidak kesulitan bagi calon penumpang saat mereka yang hendak berangkat ke sejumlah wilayah di kabupaten itu.

“Kalau loket tiket di Mangga Dua sudah pasti kita keluarkan ongkos ojek lagi kesana, baru balik lagi ongkos lagi, kalau dulu kita beli tiket di kawasan Pelabuhan Bastiong, sehingga selain kita bisa melihat kapal apa yang masuk dermaga juga memudahkan bagi calon penumpang, karena tidak mengeluarkan ongkos lagi,”kata Anto salah satu calon penumpang tujuan Pulau Obi.

Oleh karena itu, para penumpang tujuan ke Halmahera Selatan, khususnya, ke Pelabuhan Babang, Pelabuhan Kupal, dan Pulau Obi minta kepada KSOP Ternate, agar segera mengkaji kembali mengenai pemindahan loket tiket kapal tersebut.

“Kita minta kepada KSOP Ternate, kalau pindahkan loket tiket kapal jangan di Kelurahan Mangga Dua, tetapi sekitar kawasan Pelabuhan Bastiong, agar calon penumpang bisa menjangkaunya dengan mudah,”harapnya.

Sementara itu, Kepala KSOP Kelas II Ternate, Rushan Muhammad saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi Whatsapp belum merespon hingga berita ini dipublikasi.(MK27/SMG)

Leave a Reply

Top