You are here
Home > Berita > TERKINI > Plafon Ruangan IGD RSUD CHB Di Ternate Ambruk Pasien Dievakuasi

Plafon Ruangan IGD RSUD CHB Di Ternate Ambruk Pasien Dievakuasi

TERNATE – Hujan deras yang mengguyur kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, sejak siang hingga sore hari, mengakibatkan plafon ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Busorie di Ternate ambruk, Sabtu (6/01/2024).

Sebanyak 20 pasien yang tengah menjalani perawatan di ruangan tersebut terpaksa harus dievakuasi ke ruangan lain akibat seluruh ruangan sudah tergenang air hujan.

Dari rekaman video warga memperlihatkan kepanikan keluarga dan petugas medis mengevakuasi pasien guna menyelamatkan para pasien dari ruangan itu.

Taib Amat, salah satu keluarga pasien mengatakan, saat kejadian terjadi keluarga dan pasien panik, mereka bergegas keluar ruangan bersama petugas medis membawa keluar para pasien dari ruangan tersebut.

“Panik semua kita saling tabrakan, air itu masuk dari plafon kita semua keluar tiba-tiba kita dengar ada roboh air sudah turun dalam ruangan,” ucap Taib.

Seluruh ruangan IGD tergenang air hujan sehingga aktifitas di ruangan itu terhenti. Beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Petugas kebersihan berusaha melakukan pembersihan guna megeluarkan sisa-sisa material plafon yang ambruk serta mengeluarkan genangan air dari ruagan itu.

Terkait peristiwa ini, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Busorie Ternate belum memberikan keterangan secara resmi, sehingga pelayanan di ruangam IGD belum dapat dipastikan untuk digunakan kembali terkait pelayanan pasien emergensi.(red/SMG)

Leave a Reply

Top