You are here
Home > Berita > TERKINI > Fokus Cairkan Anggaran Gereja, Pemda Halbar Abaikan Anggaran Panti Asuhan Permata Hati

Fokus Cairkan Anggaran Gereja, Pemda Halbar Abaikan Anggaran Panti Asuhan Permata Hati

JAILOLO – Bupati James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhammad, Fokus menyalurkan dana bantuan rumah ibadah seperti gereja di Kabupaten Halmahera Barat. Sedangkan mereka lupa akan visi misi mereka terkait Halbar Sejahtera.

Hal ini dialami Panti asuhan Permata Hati, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Pantai Asuhan ini gagal mencicipi anggaran dari Pemda Halbar di Tahun 2023 hingga 2024 karena penyebabnya Pemda Halbar Fokus mencairkan anggaran Gereja dan melupakan anggaran bantuan untuk Panti Asuhan.

Dampak dari tidak dicairkan anggaran Panti Asuhan itu mengakibatkan para pengurus panti kewalahan untuk menangani makan minum sejumlah anak anak yang tinggal di panti asuhan itu.

Anggota DPRD Halbar Fraksi PKB, Albert Hama menegaskan, bahwa dirinya mengunjungi Panti Asuhan Permata Hati, terlihat sangat terbengkalai karena tidak kunjung dicairkan bantuan dana hibah dari Pemda.

“Berdasarkan hasil kunjungan saya ke panti Asuhan Permata Hati, kondisinya memprihatinkan karena panti mengalami kekurangan makanan dan minuman,”ujarnya.

Dia menyampaikan, kondisi seperti ini harus dipikirkan oleh Pemda setempat supaya sepecatnya mencairkan anggaran panti Asuhan Permata Hati itu.

“Intinya pemda Halbar harus mencari jalan keluar supaya bisa meringankan beban dari pengurus Panti Asuhan, tersebut”tegasnya.(red)

Leave a Reply

Top