You are here
Home > Berita > TERKINI > Kasus Pelanggaran Pemilu Bupati James: Ketua Semaindo, Kita Akan Desak Kemendagri

Kasus Pelanggaran Pemilu Bupati James: Ketua Semaindo, Kita Akan Desak Kemendagri

JAILOLO– Sentrum Mahasiswa Indonesia (Semaindo) DKI Jakarta Halmahera Barat akan mengawal kasus Bupati Halmahera Barat, James Uang yang masuk ke Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) RI.

Menurut ketua Semaindo Sahrir Jamsin, kepada media ini, Sabtu(30/12/2023), Bupati Halbar dalam kasus dugaan pelanggaran Pemilu yang terjadi di Desa Gamkonora, Kecamatan Ibu. Sesuai laporkan dari Panwascam Ibu bahwa Bupati James Uang diduga mengajak warga setempat memilih salah satu calon anggota DPD RI Hasbi Yusup masuk ke Kemendagri dan Semaindo akan mengawal kasus tersebut.

“Kami sudah tahu laporan pelanggaran kampanye Bupati Halbar Masuk ke meja Kemendagri dan kami akan terus mengawal kasus tersebut,”tegas sahrir.

Dia menyampaikan, bahwa Ada dua kasus Bupati HalbarJames Uang yang menjadi fokus dalam pengawalan saat Semaindo di Jakarta, kasus tersebut yakni Dugaan Korupsi dana PEN yang saat ini masuk KPK dan Kasus terbaru ini terkait pelanggaran kampanye,”tegasnya.

Dia juga menegaskan, bahwa dalam waktu dekat ini Semaindo akan melakukan aksi di kantor Kemendagri untuk mengusut tuntas kakus Bupati Halbar itu.

“Dalam waktu dekat kita akan datang ke Kemendagri untuk mendesak Kemendagri secepatnya usut tuntas kasus Bupati Halbar karena sudah ada delik hukumnya,”ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Top