You are here
Home > HUKRIM > Polsek Jalsel Berhasil Amankan Ratusan Miras Jenis Cap Tikus

Polsek Jalsel Berhasil Amankan Ratusan Miras Jenis Cap Tikus

JAILOLO – Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo selatan, Halmahera Barat, berhasil menyita ratusan minum keras (miras) jenis Cap Tikus yang di bawah dengan menggunakan Mobil hendak menuju ke Ternate. Kamis (28/12/2023).

Kapoksek Jalsel Iptu Sunarto, S.H., M.H mengatakan, bahwa pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2023, Pukul 03.45 WIT, bertempat dipelabuhan Speed Boat, Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jalsel, telah dilakukan penangkapan terhadap 4 (empat) warga Kabupaten Halmahera Utara.

Penangkapan terhadap warga tersebut karena mereka membawa minuman keras jenis Cap Tikus menggunakan Mobil Jenis Suzuki, Warna Biru, Merk, S.Presso dengan No.Pol : DG.1294 ND.

Dari kronologis penangkapan, kata dia, berawal sekitar pukul 22.10 WIT, Kapolsek Jalsel yang mendapatkan informasi dari sumber yang telah menginformasikan bahwa ada warga yang disinyalir dari Halut akan melintasi ke Kecamatan Jalsel yang akan melakukan bongkar muat miras yang nantinya dikirim ke Kota Ternate lewat jalur pelabuhan speed boat Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jalsel.

Dari informasi tersebut, Kapolsek Jalsel Iptu Sunarto, S.H.,M.H, langsung merespon cepat dan memerintahkan personel Polsek Jalsel sejumlah 4 orang antara lain, Bripka Hasdi Talib, Bripka Sukardi Dahlan, Bripka Ahmad Yani dan Brigpol Ibnu Ibrahim untuk disiagakan di Pos pertigaan Desa Domato sebagai Jalur lintas menuju pelabuhan Speed boat Desa Sidangoli Gam.

Sementara, tepatnya pukul 03.45 WIT, Target Operasi (TO) yang membawa miras Jenis Cap Tikus tersebut melewati/melintas pos pertigaan Desa Domato dan personel Polsek Jalsel yang ditugaskan langsung membuntuti/mengikuti (TO) tersebut. Sesampaikanya di pelabuhan speed boat, Personel Polsek Jalsel langsung melakukan tindakan penyergapan dan pemeriksaan serta penangkapan terhadap 4 orang oknum pelaku dengan mengendarai mobil Jenis Suzuki itu.

“Jadi, Jenis miras yang kita amankan pada giat tersebut sebanyak 500 (lima ratus) kantong plastik, dan untuk para pelaku sementara ini berada di Polsek Jalsel untuk di mintai keterangan,”tandasnya.

Berikut nama-nama warga yang ditangkap membawa minum keras jenis Cap Tikus:

1). Nama : Kris Bobi Timi
Umur : 31 Tahun
Agama : Kristen
Alamat : Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara.

2). Nama : Kristian Paspalangi
Umur : 24 Tahun
Agama : Kristen
Alamat : Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara.

3). Nama : Celo Panola
Umur : 27 Tahun
Agama : Kristen
Alamat : Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara.

4). Nama : Elon Hibau
Umur : 38 Tahun
Agama : Kristen
Alamat : Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara.(red)

Leave a Reply

Top