You are here
Home > ADVERTORIAL > Karyawan NHM Laksanakan Natal, Perwakilan NHM Hadiri Natal Pemda Halut

Karyawan NHM Laksanakan Natal, Perwakilan NHM Hadiri Natal Pemda Halut

HALMAHERA UTARA – Ibadah Natal karyawan NHM dan Mitra Kerja yang tergabung dalam Persekutuan Oikumene Gosowong (POG) dilaksanakan pada Minggu (10/12) di Tambang Emas Gosowong dengan tema umum adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” diambil dari Injil Lukas 2:14.

Ibadah Natal yang dilaksakan oleh Karyawan NHM ini, dipimpin oleh Pdt. Mikhael Mozes Souhawat,M.Si dari Tobelo dan dihadiri lebih dari 200 jemaat.

Ibadah Natal POG dibuka dengan sambutan oleh Kiki Kosmara selaku General Manager Planning & Production mewakili Manajemen Site dan Board of Directors (BOD) menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal untuk seluruh karyawan dan selamat menyambut Tahun Baru tahun 2024.

Kiki dalam sambutannya juga menekankan, “Tindakan kita untuk memuliakan Allah bukan hanya dengan membangun hubungan harmonis antar umat manusia, tetapi juga perlu upaya-upaya menjaga dan merawat alam semesta.

Damai sejahtera tidak hanya untuk manusia, tetapi juga untuk semua ciptaan dan kita dipanggil untuk turut menghadirkan sukacita bagi semua makhluk”.

Ibadah Natal diisi oleh para karyawan NHM dan Mitra Kerja yang terlibat langsung sebagai panitia, pengisi acara hingga pemain musik.

Dengan segala keterbatasan, panitia dan seluruh karyawan yang terlibat tetap semangat untuk menyelenggarakan ibadah Natal ini.

Ibadah Natal berjalan dengan meriah, dan di sela-sela ibadah ada karyawan yang mengisi sebagai penyanyi solo, duet maupun vocal group.

Salah satu paduan suara gerejawi juga diundang dari Tobelo, Valveles Angelous Voices memeriahkan ibadah Natal karyawan dengan menyanyikan beberapa lagu seperti “Glorious Things of Thee are Spoken”, “Joy to the World” dan “Jingle Bells”.

Pdt. Mikhael dalam khotbah yang disampaikan kepada jemaat menjelaskan bahwa Natal adalah kabar gembira.

Natal adalah peristiwa sukacita besar karena Juruselamat telah lahir untuk umat manusia. Merujuk ke Injil Lukas 2:10, menegaskan bahwa karena iman yang sungguh-sungguh kepada Tuhan, para gembala pun tidak takut, gentar atau cemas. Kita pun tidak perlu takut atas segala hal yang terjadi karena Yesus lahir, Dialah Imanuel yang selalu beserta kita.

Saat penutupan ibadah, Ketua Panitia Natal POG tahun 2023, Cindy M. Siden dari Departemen Environment mengucapkan banyak terima kasih kepada Manajemen dan BOD juga seluruh panitia dan jemaat yang hadir di ibadah Natal.

Meskipun dengan waktu yang terbatas untuk persiapan Natal dan pemberitahuan yang mendadak tapi jemaat dengan antusias menghadiri ibadah Natal POG.

Dalam momentum perayaan Natal ini, perwakilan NHM juga berkesempatan untuk bersosialisasi langsung dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dengan menghadiri Natal Oikumene Pemda Kabupaten Halmahera Utara di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tobelo pada awal bulan Desember ini.

Manajemen NHM diwakili oleh Wakil Direktur Utama, Amiruddin Hasyim, Doddy W. Panudu (Specialist Departemen SP), Harnever Piga (Senior Supervisor) dan Martha Larenggam (Supervisor) dari Departemen Government Relations dan Permitting.

Perayaan Natal Pemda ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan daerah seperti Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, jajaran Kepala Dinas, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta umat Kristen yang ada di Kabupaten Halut.

Saat memberikan sambutan, Bupati Halut, Ir. Frans menyampaikan bahwa perayaan Natal ini harus disikapi sebagai upaya motivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesederhanaan, dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan. (Jefry/SMG)

Leave a Reply

Top