You are here
Home > POLITIK > Kaesang Sebut PSI Miliki Kekuatan 8 Kali Lipat di Pemilu 2024

Kaesang Sebut PSI Miliki Kekuatan 8 Kali Lipat di Pemilu 2024

TERNATE – Hadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Maluku Utara, genjar gelar konsolidasi di internal partai guna dapat memenangkan Pileg  di semua dapil baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota di Maluku Utara.

Konsolidasi itu dihadiri langsung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Kaesang melakukan pertemuan dengan para caleg dan kader partai secara tertutup, yang berlangsung di Sahid Bela Ternate, Selasa (26/12/2023).

Kaesang menyampaikan, PSI saat ini telah memiliki kekuatan 8 kali lipat dari sebelumnya, sebab PSI Maluku Utara memiliki figur muda yang berkualitas untuk maju bertarung pada Pileg 2024. Selain Caleg, PSI juga memiliki motor penggerak yang kuat dari kalangan kaum muda.

Kaesang mengatakan, meski saat ini di Maluku Utara PSI hanya memperoleh 1 kursi di DPRD Provinsi saja namun dirinya meyakini Pileg 2024, PSI bakal mampu berikan kursi lebih banyak lagi, sebab dia meyakini konsolidasi saat ini masif dilakukan para kaders.

“Kebutulan di Provinsi ini kita punya satu anggota dewan, tapi waktu itu kami belum begitu kuat sekarang kekuatan kami Insa Allah 8 kali lipat daripada yang dulu insa Allah lebih banyak kursi,” ucap Kaesang.

Usai menggelar pertemuan, putera bungso Presiden Joko Widodo itu didampingi Sekjen PSI dan sejumlah kaders partai mengunjugi pusat kuliner di pasar Gamalama Ternate, salah satu tepat dikunjugi dipasar itu adalah warung makan Popeda, makan khas Masyarakat Maluku Utara.

Kehadiranya di pasar itu, disambut para ibu-ibu di pasar itu sambil berteriak siap bersama Prabowo-Gibran di Pilpers, sebelum Kaesang meninggalkan Ternate.(red/SMG)

Leave a Reply

Top