You are here
Home > HUKRIM > Seorang Pemuda Dibacok, Gerak Cepat Polisi Tangkap Pelaku Siap Diproses Hukum

Seorang Pemuda Dibacok, Gerak Cepat Polisi Tangkap Pelaku Siap Diproses Hukum

HALMAHERA SELATAN – Gio Tetelepta, warga Desa Air Mangga, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, terkapar di lantai di sebuah rumah dengan berlumuran darah akibat aksi pembacokan yang dilakukan oleh pelaku SJ alias Sailu warga Desa Anggai.

Dari rekaman video warga, terlihat seorang warga mencoba menolong korban yang sudah tak berdaya itu. Warga sekitar juga kaget dan ikut membawa korban ke Puskesmas setempat guna mendapatkan pertolongan medis.

Aksi pembacokan itu dibenarkan oleh Kapolsek Obi, Iptu M. Adnan Nijar. Menurut Kapolsek, korban Gio Tetelepta bersama seorang rekannya mendatangi rumah korban untuk mengambil alat musik soun sitem di rumah tersebut karena telah diijinkan oleh pemilik soun sitem tak lain adalah pamannya sendiri.

Namun pelaku SJ yang saat itu berada di rumah tersebut tidak mau memberikan kepada korban sehingga terjadi cekcok antara keduanya.

Tidak membutuhkan waktu lama karena sudah diselimuti emosi, pelaku SJ kemudian masuk ke dalam rumah mengambil sebuah golok dan keluar laangaung menebas korban dan terkapar berlumuran darah.

Sementara temaan korban sempat dikejar oleh pelaku namun berhasil melarikan diri sehingga terhidar dari aksi brutal mengunakan golok oleh pelaku itu.

“Terkait penganiayaan yang dilakukan oleh saudara S terhadap saudara G, dimana saudara korban mendatangi pelaku dalam kondisi mabuk, bermaksud meminjam  soun sitem namun pelaku sendiri tidak mengamini sehingga terjadi cekcok sehingga pelaku menganiaya korban dengan parang,” kata Kapolsek, Senin (25/12/2023).

Meski telah mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas setempaat namun kondisinya kritis lantara korban mengalami luka bacok pada kedua tangan, kepala, dan leher.

Korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah di Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan, guna mendapatkaan perawatan medis secara intensif.

Setelah pelaku saat itu melihat korban terkapar pelaku kemudian melarikan diri guna menghidar dari amukan warga setempat.

Tidak membutuhkan waktu lama, Polisi dari Polsek Obi bersama Brimob langsung membekuk pelaku di sebuah rumah dan tanpa perlawanan. Kini pelaku sudah di tahan guna proses pemeriksaan.

“Pelaku berinisial SJ telah kami amankan dan kami akan terus mengembangakan,” ujarnya.(red/SMG)

Leave a Reply

Top