You are here
Home > Berita > TERKINI > Bupati James Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kodim

Bupati James Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kodim

JAILOLO – Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang, melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Komando Distrik Militer(KODIM). Peletakan batu pertama pembangunan kantor Kodim itu dilaksanakan di desa Acango, Kecamatan Jailolo, Jumat 22 Desember 2023.

Bupati Halbar James Uang, dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemda Halmahera Barat menyambut baik dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan kantor Kodim.

Bupati menyadari bahwa Peran penting Kodim sebagai satuan dari Tentara Nasional Indonesia(TNI) sangat vital dalam mengamakan wilayah Halbar. Terlebih saat ini bersama kita menyonsong agenda demokrasi yaitu pemilihan umum serentak tahun 2024.

Olehnya itu, Pemerintah Halmahera Barat, menghibah tanah lebih dari satu hektar untuk pembnagunan kantor Kodim Halbar.

“Semoga ini menjadi bukti nyata komitmen kami terhadap keamanan, Pertahanan dan Kesejahteraan Wilayah Halmahera Barat,”ujarnya.

Dirinya menuturkan, pembangunan kantor komando Distrik Militer ini merupakan cerminan dari tekad bersama untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam menjaga kedaulatan negara dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Sebagai pusat koordinasi operasional, kantor ini diharapkan akan menjadi sinergi antara berbagai unit dari komponen militer serta memungkinkan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat,”katanya.

James bilang, nantinya sinergi antara Pemda Halbar dan TNI khususnya Kodim Halbar ini dapat terjalin lebih erat dan semoga dengan dukungan sarana prasarana yang dibangun ini dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi dan pelaksanaan strategi Pemerintahan dan dapat memacu semangat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Halbar.

Sementara itu, turut hadir pada peletakan batu pertama pembangunan kantor Kodim tersebut yakni, Bupati Halbar James Uang, Danrem 152 Babullah Ternate, Dandim 150 Ternate, Komendan Yonif RK.732 Banau, Pimpinan serta anggota DPRD Halbar dan para unsur Forkopimda.(red)

 

Leave a Reply

Top