You are here
Home > Berita > TERKINI > Berbagi Cinta Kasih, Wabup Halbar Kembali Hadiri Natal

Berbagi Cinta Kasih, Wabup Halbar Kembali Hadiri Natal

JAILOLO – Rabu(20/12/2023), Berbagi Cinta Kasih kepada sesama umat, Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad Kembali menghadiri acara Natal. Natal yang dihadiri orang nomor dua di Pemkab Halbar kali ini di dua desa.

Dua desa yang menjadi kehadiran Wabup tersebut yakni, Desa Balisoan Kecamatan Sahu dan desa Awer, Kecamatan Sahu Timur.

Djufri Muhamad yang juga selaku Ketua DPD Partai Nasdem dikesempatan baik itu menyatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Halbar, menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristiani,”Saya hadir bersama Saudara untuk berbagi cinta, kasih dan pengharapan. Berbahagialah di Hari Natal yang penuh damai dan cinta kasih ini. Semoga perayaan Natal tahun 2023 ini membawa kesukacitaan dan pengharapan baru bagi umat Kristiani, serta bagi daerah dan bagi bangsa kita, dalam menyongsong hari esok yang lebih baik” tutur Wakil Bupati Djufri Muhammad dalam sambutannya.

Dia mengungkapkan, Natal merupakan wujud damai bagi umat kristiani. Dalam perkembangan saat ini, kita harus lebih memaknai nilai yang tersirat dari Natal, maupun ajaran agama secara utuh. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan Natal yang bertemakan”Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” agar kita tidak lelah mengajak umat Kristiani untuk terus merajut perdamaian dan persaudaraan, baik antar sesama manusia, makhluk hidup maupun dengan alam semesta.

Ia juga menyampaikan salah satu upaya untuk mewujudkan persatuan, keadilan dan kesejahteraan dalam beragama yaitu dengan meningkatkan pembangunan keagamaan.

Pembangunan keagamaan memiliki peran penting dalam mewujudkan kondisi moral, etika serta spritual bangsa kita dan merupakan salah satu upaya pemenuhan hak dasar rakyat dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya.

“Apalagi, di era modern seperti sekarang ini kita dihadapkan pada berbagai tantangan yang tentunya membutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat tanpa terkecuali. Tantangan kehidupan beragama di Indonesia juga memasuki babak baru, dimana isu-isu intoleran cukup banyak menghiasi pemberitaan di tanah air,” ucap Wakil Bupati Halbar ini.

Menyikapi hal tersebut, Dirinya berharap, agar umat Kristiani semakin meningkatkan peran dan kontribusinya. Untuk itu, sebagai umat beragama dan bangsa yang beradab, agar tetap menyikapinya dengan tenang, tidak mudah terprovokasi dan terus menjaga kerukunan diantara sesama anak bangsa, serta menjadikan persaudaraan sebagai fondasi dasar dalam berbuat dan bertindak.

Diakhir sambutan, Ia juga mengajak kepada seluruh umat beragama agar saling bergandengan tangan, saling menguatkan dan berkolaborasi bersama demi terwujudnya Persaudaraan Menuju Kabupaten Halmahera Barat Makmur.(J0-1)

Leave a Reply

Top