You are here
Home > PEMERINTAHAN > Dalam Waktu Semalam, Wabup Halbar Hadiri Natal di Tiga Kecamatan

Dalam Waktu Semalam, Wabup Halbar Hadiri Natal di Tiga Kecamatan

JAILOLO – Dalam waktu se-malam, Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad, menyempatkan diri untuk menghadiri Natal para Jema’at di tiga Kecamatan.

Acara Natal yang dihadiri Wabup Halbar pada Senin(18/12/2023)ini yakni, Natal Pemuda Jema’at Efrata desa Tedeng Kecamatan Jailolo, Natal Pemuda Jema’at Gamomeng Kecamatan Sahu Timur, dan Natal Gereja GKPMI Desa Golo Kecamatan Sahu.

Kehadiran orang nomor dua di Pemkab Halbar pada acara Natal di tiga Kecamatan itu mendapat sambutan hangat oleh para Jema’at yang menghadiri acara Natal tersebut.

Dalam acara Natal itu, Suami dari Yulianti Amir ini menyampaikan pesan Pemerintah Daerah kepada semua Jema’at yang hadir agar menghayati makna perayaan Natal sesuai tema Natal.

Dia mengatakan, bahwa perayaan Natal bersama ini diharapkan menambah erat tali persaudaraan antar umat beragama, menguatkan rasa persaudaraan, toleransi, kepekaan dan solidaritas sosial serta rasa saling hormat menghormati di antara sesama.

“Dengan adanya toleransi, tentunya akan mendukung terciptanya persatuan dan kesatuan umat beragama sebagai terwujudnya Kerukunan Umat Beragama sebagai modal terwujudnya suasana kondusif di tengah masyarakat,”kata Upy Sapaan akbarnya.

Tak lupa, Ia juga memberikan ucapan selamat natal kepada seluruh umat kristiani. Dengan harapan, hikmah natal kali ini dapat menjadikan perubahan yang lebih baik dalam kehidupan beragama.

“Selamat hari natal kepada seluruh umat Nasrani, semoga hikmah natal ini dapat mewujudkan cita-cita bersama yaitu situasi yang aman dan kondusif di dalam kehidupan antar umat beragama yang berada di Halbar,” harapnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, pada setiap selesai sambutan, Ketua DPD Partai Nasdem Halbar ini juga memberi sumbangan untuk panitia pelaksana Natal di tiga Kecamatan tersebut.(J0-1)

Leave a Reply

Top