You are here
Home > Berita > TERKINI > Wakili Bupati, Kadis Kominfo Hadiri Muslok Orari Halbar

Wakili Bupati, Kadis Kominfo Hadiri Muslok Orari Halbar

JAILOLO – Mewakili Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Halbar, Sahmi Salim menghadiri musyawarah lokal luar biasa (musloklub) Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari).

Musyawarah luar biasa ini mengusung dengan tema “Dengan Kode Etik Amatir Radio Kita Jalin Kebersamaan Dalam Komunikasi. Orari Keren, Tangguh Dan Mendunia”. Muslok tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Jailolo Selatan.Minggu (15/12/2023).

Kadis Kominfo, Sahmi Salim mewakili Bupati Halbar memberikan apresiasi atas pelaksanaan muslok. Pihaknya berharap musyawarah ini akan menghasilkan kepengurusan yang berkualitas dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Sesuai dengan tema, semoga kepengurusan yang baru mampu membawa Orari semakin maju ditengah perkembangan jaman dan diterima generasi milenial,”paparnya.

Mantan kabag Humas Halbar ini juga mengatakan, eksistensi ORARI di Halbar sangat dibutuhkan, karena Orari telah berperan aktif memberikan dukungan komunikasi dalam penanggulangan berbagai musibah dan bencana.

Berkenang dengan hal tersebut, Orari kedepannya diharapkan mampu untuk meningkatkan peran serta dalam eksistensi ditengah tengah masyarakat.

“Oleh karena itu, usai Muslok ini diharapkan ORARI dapat menghasilkan kepengurusan yang baik serta membentuk jaringan yang lebih luas serta mampu bersinergi dengan pemerintah daerah,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Orari Lokal Martinus Djawa menegaskan, bahwa anggota Orari sesuai data base terbaru sampai saat ini terbanyak di Kecamatan Jailolo Selatan sehingga Muslok ini dapat dilaksanakan di Kecamatan Jailolo Selatan.

“Untuk jumlah anggota Orari di Halbar terus bertambah, maka dari itu seiring waktu kami akan selalu siap bermitra dengan pemerintah,”tandasnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa banyak kegiatan yang sudah dilakukan Orlok Orari Halbar diantaranya kerja sama dalam bidang keorganisasian, maupun kegiatan sosial.

“Semoga usai dari musyawarah ini, saya selaku ketua kita fokus berbagai program kegiatan Orari dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, serta mampu berperan dalam memajukan kabupaten Halmahera Barat,”paparnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top