You are here
Home > PEMERINTAHAN > Petani Maluku Utara Dapat Kebagian Kuota Pupuk Subsidi Dari Pemerintah Pusat

Petani Maluku Utara Dapat Kebagian Kuota Pupuk Subsidi Dari Pemerintah Pusat

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba terus berupaya mendorong petani di Maluku Utara agar meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Gubernur bakal terus mendorong pemerintah pusat untuk memberikan jata pupuk kepada petani di Maluku Utara.

Upaya Gubernur Abdul Ghani Kasuba itu dimana dirinya didampingi Kepala Dinas Pertanian Maluku Utara Mochtar Husen, melakukan pertemuan dengan Kementrian Pertanian, di Sahid Bela Ternate, Kamis (14/12/2023).

Kepada Jurnalone.id, Mochtar Husen selaku Kepala Dinas Pertanian Maluku Utara menyampaikan bahwa, pertemuan Gubernur dengan Kementrian Pertanian bertujuan berkoordinasi agar pemerintah pusat segera mendorong ketersediaan pupuk bagi petani di Maluku Utara.

Mochtar bilang, dari hasil koordinasi tersebut Maluku Utara telah mendapatkan jata kuota subsidi pupuk dari Kementrian Pertanian melalui Pukuk Indonesia. Untuk itu pupuk dari pemerintah pusat nantinya akan segera didatangkan di 2024 dan bakal menyasar langsung kepada petani.

“Jadi kehadiran mereka itu untuk bersilaturahmi ini hal yang sama dilakukan di tahun-tahun kemarin. Dikesempatan itu kita berkoordinasi dan kita diberikan kuota pupuk bersubsidi oleh Kementrian Pertanian melalui Pupuk Indonesia,” kata Mochtar, usai mendampingi Gubernur dalam pertemuan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Kadis, saat ini pemerintah daerah telah memenuhi semua syarat yang dibutuhkan Kementan terkait kuota berdasarkan data penyebaran petani di Maluku Utara.

“Mereka sampaikan pemberian pupuk itu kepada petani penerima sesuai dengan usulan dan kuota yang dikasi pemerintah pusat itu masing-masing daerah, jadi tahun ini kita tetap dapat pupuk dari Kementrian yaitu pupuk bersubsidi. Kita harapkan di tahun 2024 ini pupuk bersubsidi tersebut langsung kepada penerima yaitu petani,” ujarnya.(red/SMG)

Leave a Reply

Top