You are here
Home > HUKRIM > Jelang Nataru, Polres Halbar Bakal Gelar Operasi Lilin Kieraha

Jelang Nataru, Polres Halbar Bakal Gelar Operasi Lilin Kieraha

JAILOLO – Dalam rangka menyambut perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Resor Halmahera Barat, Maluku Utara akan melakukan Operasi Lilin Kie Raha 2023.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Halbar IPTU Risno Naser, saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya. Kamis(14/12/2023).

Kasatlantas Polres Halbar IPTU Risno Naser, menyampaikan, bahwa Polres Halbar saat ini fokus kesiapan pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 yang akan segera digelar. Hanya saja pihaknya masih menunggu hasil Rakor dari Polda Maluku Utara.

“Untuk jadwal kesiapan Opersai Lilin kita masih menunggu Rakor barsama Polda Malut,”ujarnya, Risno.

Sementara itu, kata Dia, untuk skema Operasi lilin kieraha tahun 2023 di Halmahera Barat kemungkinan besar sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja ada penambahan satu Pos pengamanan dan pelayanan di Pelabuhan Matui.

“Nantinya Operasi Lilin dan Tahun Baru ini juga akan kita libatkan stekhorder terkiat lainnya, seperti TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP setempat,”kata, Dia.

Mantan Kasatlantas Halmahera Tengah ini juga mengimbau kepada masyarakat Halmahera Barat, agar saat perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini tetap tertib dalam berlalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan saat mengendarai kendaraan.

“Saya berharap, masyarakat patuh berlalu lintas pada saat perayaan Natal dan Tahun baru di wilayah Halmahera Barat ini, sehingga segala bentuk aktifitas natal dan tahun baru kali itu berjalan aman dan damai,” tandasnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa perayaan Natal merupakan momen penting bagi umat Nasrani, sering diidentikan dengan “mudik” pulang kampung dan silaturahmi bersama keluarga. Sehingga tantangan yang dihadapi selama perayaan Natal , termasuk peningkatan arus lalu lintas, potensi kepadatan, dan meningkatnya kriminalitas.

“Kita pihak kepolisian, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, khususnya Polres Halbar telah mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”ungkapnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top