You are here
Home > PEMERINTAHAN > Gubernur Malut Membuka Dengan Resmi Kegiatan Talkshow Nasional II Tahun 2023

Gubernur Malut Membuka Dengan Resmi Kegiatan Talkshow Nasional II Tahun 2023

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba membuka dengan resmi Acara Talkshow Nasional II, kerjasama SMK Putera Bahari dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam rangka mendukung pelaksanaan Hari Nusantara tahun 2023.

Acara Talkshow dengan tema “Membangun Kesadaran Umat Untuk Menggali dan Mengembangkan Sumber Daya Manusia Maluku Utara Bidang Transportasi Darat, Laut dan Udara”,  bertempat lantai 2 Halmahera Room Sahid Bella Hotel di Ternate, Kamis (14/12/23).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa, kita telah mengetahui dan menyaksikan peringatan Hari Nusantara yang jatuh pada tanggal 13 Desember, dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara.

Menurut Gubernur, kegiatan berskala Nasional ini memberikan dampak positif yang luar biasa baik di bidang Pemerintahan, Ekonomi maupun Pariwisata.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangkaian kegiatan Hari Nusantara tahun 2023, kita telah menyaksikan capaian prestasi di tingkat Nasional pada kegiatan Bakar Sate Ikan terbanyak dan meraih Rekor MURI.

“Kegiatan seperti ini harus terus digalakkan dalam bentuk kegiatan inovatif sehingga melahirkan prestasi dan edukasi masyarakat,” ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan, bahwa hari ini SMK Putera Bahari menjemput kegiatan Hari Nusantara dengan mempersiapkan sebuah acara bertema Nasional yaitu” Talkshow Nasional II”.

Bagi Pemerintah, kata Gubernur, kegiatan ini merupakan sebuah kreativitas yang patut diberikan apresiasi karena sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada pengembangan karakter anak bangsa.

“Momentum Talkshow ini harus menjadi forum aktif sehingga melahirkan ide-ide dan gagasan baru yang dapat memperkuat komitmen anak bangsa menjaga NKRI dari ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar,” ujarnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan proses penyerahan lahan pengembangan SMK Putera Bahari dan lahan baru politeknik pelayaran Maluku Utara.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur berharap, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan lembaga terkait dapat mendukung pengembangan pendidikan dengan ikut berpartisipasi membangun sarana pendidikan di atas lahan baru tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud, Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Sri Haryanti Hatari, Ketua IWSS Kota Ternate Hj. Endang Hermanto, Para Nara Sumber, Ketua komisi II DPRD Provinsi Maluku Utara, Kadis Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Karo Administrasi Pimpinan Setda provinsi Maluku Utara Rahwan K Suamba.

selain itu turut hadir Kepala SMK Putera Bahari Drs. H. Umar Muchtar,MM beserta jajarannya, Komite sekolah Ir Alfian Wakanubu,MM, Para siswa SMK Se Kota Ternate, serta para undangan lainnya. (rls/SMG)

Leave a Reply

Top