You are here
Home > NASIONAL > Kememhub dan Dirut PT Pelni Tinjau Pelayanan Hotel Terapung Gratis di Pelabuhan Tidore

Kememhub dan Dirut PT Pelni Tinjau Pelayanan Hotel Terapung Gratis di Pelabuhan Tidore

TIDORE – Kementerian Perhubungan (Kemhub) bersama Direktur Utama PT Pelni meninjau langsung pelayanan hotel terapung gratis di Pelabuhan Trikora, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, sebagai dukungan penyelenggaraan Hari Nusantara 2023.

Didampingi Direktur Utama PT Pelni, Tri Andayani dan Direktur Usaha Angkutan Penumpang, Nuraini Dessy W serta Dirlala, Capt. Hendri Ginting dan Kepala Kantor UPP Soa Sio, B. Wisnu Sentyaki, Staf Ahli Bidang Konektivitas, Subagiyo meninjau dan melihat langsung pelayanan hotel terapung.

“Kami melihat langsung pelayanan hotel terapung yang bersandar di Pelabuhan Trikora, Kota Tidore Kepulauan,”kata Staf Ahli Konektivitas Menteri Perhubungan, Subagiyo di Pelabuhan Trikora, Kota Tidore Kepulauan.

Kapal Pelni KM Tatamailau yang dijadikan sebagai hotel terapung gratis itu, merupakan dukungan dari Kementerian Perhubungan bersama dengan pihak PT Pelni dalam penyelenggaraan Hari Nusantara 2023 di Provinsi Maluku Utara.

Dia mengatakan, alasan kapal KM Tatamailau sebagai hotel terapung pertama adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sebagai ketua Panitia Nasional Hari Nusantara 2023.

Kedua, kata Subagiyo, hotel di Kota Tidore Kepulauan sangat terbatas, sehingga perlu disediakan hotel terapung untuk melayani masyarakat maupun para tamu yang hadir ke Kota Tidore Kepulauan unyik menyaksikan iven nasional itu.

“Sementara kapal Pelni KM Tatamailau ini kan trayek pelayarannya dari Ternate ke wilayah Indonesia Timur, misalnya dari Maluku Utara ke Papua. Sedangkan kami mencari kapal yang dekat dengan lokasi penyelenggaran itu,”katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelni, Tri Andayani menyatakan, hotel terapung gratis itu, atas permintaan dari Kementerian Perhubungan untuk mendukung penyelenggaraan Hari Nusantara 2023 di Maluku Utara.

“Kapasitas ranjang di atas kapal KM Tatamailau sebanyak 992 tempat tidur, saat ini baru 50 persen yang ditempati oleh pengunjung,”ujar Tri Andayani.

Dia mengungkapkan, kapal Pelni seluruhnya sebanyak 26 unit, dan kapal – kapal tersebut siap mendukung hajatan baik di tingkat nasional maupun internasional.”Selaku dibawa perusahaan BUMN ya kkta tetap mendukung dan mensuport, sehingga semua bisa terlaksana dengan sukses,”kata Dirut PT Pelni.(red/SMG)

Leave a Reply

Top