You are here
Home > POLITIK > Ratusan Anak-anak Ikut Khitanan Massal Digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Buru Selatan

Ratusan Anak-anak Ikut Khitanan Massal Digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Buru Selatan

Anak-anak Ikut Khitanan Massal di Gelar PKS Bursel

NAMROLE –  Khitanan Massal merupakan salah satu Program Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah dilakukan sejak tahun 2004 hingga tahun 2023 masih terus  dilakukan secara rutin. Bukan hanya pada momentum Pemilihan Umum  (Pemilu) saja, tetapi program ini sudah dilakukan dalam setiap kesempatan di wilayah Provinsi Maluku, seperti saat ini digelar di Kota Namrole pada Minggu (10/12/2023).

Husen Sowakil.S. Si Ketua DPD PKS Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam orasinya saat acara Pembukaan Bakti Sosial dan Khitanan Massal itu menjelaskan bahwa , kegiatan ini dilakukan secara terprogram oleh PKS  setiap tahun di berbagai wilayah di Provinsi Maluku.

Dia mengatakan bukan hanya Khitanan Masal saja tetapi kegiatan sosial lainnya juga dilakukan oleh Kaders-kaders PKS, seperti pembagian hewan kurban, bantuan Alqur’an disetiap desa dan dusun, memberikan santunan kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim itu dilakukan oleh PKS.

Lebih jauh dijelaskan Husen Sowakil bahwa, sekalipun PKS tidak memperoleh kursi di Parlemen Kabupaten Buru Selatan pada Pemilu 2019 silam, namun kepedulian PKS dalam membantu masyarakat tidak pernah pudar sangat perjuangan daripada Kaders-kaders PKS di daerah ini.

“Seperti halnya Khitanan Massal pada  hari ini para Kaders-Kaders PKS telah membantu masyarakat dari kalangan ekonomi lemah, untuk menyunat Anak-anak mereka secara gratis, sehingga mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu,” kata Husen.

Ditempat terpisah Ketua DPD PKS Kabupaten Buru, Solihin Buton yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Daerah Pemilihan Kabupaten Buru dan Buru Selatan, saat dimintai keterangan terkait keterbatasan sarana dan prasarana Infrastruktur Jalan dan Jembatan diwikayah Kecamatan Kepala Madan, Leksula, Fenafafan, Namrole, dan Waesama.

Solihin Buton menjelaskan bahwa, jika dirinya diberikan amanat untuk menyambung aspirasi rakyat di daerah ini, maka akan berjuang bersama Kaders-kaders PKS yang  lain di Parlemen Maluku, dan mendesak kepada Pemerintah Provinsi  maupun pusat, agar proses pembangunan Jalan dan Jembatan diwilayah ini agar segera dituntaskan. “ Karena Jalan dan Jembatan adalah urat nadi masyarakat di wilayah ini dalam beraktifitas,” tegas Solihin.

Solihin juga mengharapkan dukungan dan doa restu masyarakat Kabupaten Buru dan Buru Selatan agar memberikan dukungan kepada Kaders-kaders terbaik PKS, baik Caleg yang maju bertarung di tingkat Kabupaten Bursel maupun DPRD Provinsi dan DPR RI. “Karena dukungan rakyat adalah senjata yang paling ampuh bagi Kaders-kaders PKS dalam mewujudkan impian masyarakat di daerah ini,” jelas Solihin. (Lesnusa)

Leave a Reply

Top