You are here
Home > PEMERINTAHAN > Hadiri Perayaan Natal, Wabup Halbar Berikan Spirit Untuk Kaum Bapak di Jalsel

Hadiri Perayaan Natal, Wabup Halbar Berikan Spirit Untuk Kaum Bapak di Jalsel

JAILOLO – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad, menghadiri perayaan Natal dan memberikan spirit serta selamat kepada seluruh keluarga besar kaum bapak yang berada di Kecamatan Jailolo Selatan.

Hal tersebut disampaikan orang nomor dua di Pemkab Halbar saat menghadiri acara Natal kaum bapak di Gereja Jemaat Eben Haezer, Desa Gamlenge, Kecamatan Jailolo Selatan. Jumat (8/12) Malam.

Menurut Djufri, perayaan Natal bagi umat Kristiani bukanlah ritual semata, melainkan perayaan natal membawa pesan damai bagi seluruh umat yang berada di Halbar.

“Pada momentum natal ini, saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Halmahera Barat, tetap menjaga keamanan dan kedamaian sehingga natal kali ini dapat dirayakan dengan suka cita damai,”katanya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga Kerukunan, Perdamaian dan Toleransi antara umat beragama di Halbar agar stabilitas keamanan untuk aktifitas keagamaan dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap, dengan adanya Natal kali ini dapat dilaksanakan dalam keadaan aman dan damai,”ujarnya.

Sementara itu, selain menghadiri acara Natal, Suami dari Yulianti Amir ini juga turut memberikan bantuan Pemerintah Daerah Halmahera Barat kepada gereja Eben Haezer, Desa Gamlenge sebanyak 200 lembar seng, dan kemudian bantuan uang tunai senilai 10 juta untuk pembangunan rumah pastori.

“Ini merupakan bantuan pemerintah dalam rangkah program Halbar Bari Gam sebagai implementasi dari Halbar religius,”tandasnya.

Disisi lain dirinya menambahkan, bahwa dimasa pemerintahan JUJUR sangat begitu singkat, diantara 3 tahun 6 bulan saja. Tetapi Alhamdulillah, sejak mereka dilantik sampai saat ini stabilitas keamanan, serta kedamaian di Halbar bisa terjaga dengan baik.

“Saya berharap ini tetap di pertahankan sampai di tahun-tahun selanjutnya,”ungkapnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top