You are here
Home > SOSIAL > Dandim 1508 Tobelo Pimpin Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai 

Dandim 1508 Tobelo Pimpin Gelar Karya Bakti Pembersihan Sungai 

HALMAHERA UTARA – Kodim 1508 Tobelo menggelar karya bakti pembersihan Sungai, Selokan, dan Pasar Inpres Desa Rawajaya dalam rangka menindaklanjuti Perintah KASAD.

Karya Bakti tersebut telah berlangsung di Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (05/12/2023).

Ikut serta dalam kegiatan, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait,S.E, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, para Danramil jajaran Dim 1508/Tbl.

Kadis DLH Halut Yudhiahart Noya, Kasat Pol PP Halut Muhammad Kacoa, Dan Sub Den POM XVI-I/I Tobelo Lettu. Cpm Habibie Phonan, personel Makodim 1508/Tbl serta personel Koramil jajaran Dim 1508/Tbl, personel Polres Halut, personel Sub Den POM XVI-I/I Tobelo, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau, personel Satpol PP Halut, personil DLH Halut, Kepala Desa Rawajaya M. Iksan Madu dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, pada pagi ini kita akan melaksanakan karya bakti, saya berterima kasih kepada TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Dlh dan Dinas terkait yang telah hadir ditempat ini untuk melaksanakan karya bakti bersama. Semoga apa yang kita kerjakan pagi ini bisa bermanfaat dan dirasakan bagi masyarakat sekitar.

Saya harapkan kepada seluruh personil laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga apa yang kita kerjakan pembersihan sungai dan selokan, pasar dapat tercapai target yang kita harapkan, katanya.

“Apabila Pasar bersih, aliran sungai yang bersih, dan mengalir dengan baik maka akan dirasakan manfaat masyarakat khususnya kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara yang tinggal disekitar tempat ini bebas dari sampah,” ujarnya.

Dengan keberadaan kita disini bisa dirasakan oleh masyarakat, mudahan-mudahan kita bisa membuat kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara yang bersih, ungkapnya.

“Saya harapkan kita bergotong royong bekerja dengan Ikhlas, jangan ada yang takut kotor sehingga sungai dan selokan dan pasar benar-benar bersih bebas dari sampah dan aliran sungai dapat mengalir dengan baik,” katanya.

Lanjut dikatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka mencegah banjir akibat penyumbatan aliran sungai karena sampah ataupun rumput liar.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang salah satunya dengan tidak membuang sampah di sungai.

Lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat, dan lingkungan yang sehat akan membuat penghuninya juga sehat, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pungkasnya. (Jefry/SMG)

Leave a Reply

Top