You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Sofyan Labuha Optimis Puskesmas Sidangoli Raih Predikat Akreditasi Paripurna

Sofyan Labuha Optimis Puskesmas Sidangoli Raih Predikat Akreditasi Paripurna

JAILOLO– Puskesmas Sidangoli, Kecamatan Jailolo Selatan , Kabupaten Halmahera Barat, berpeluang mendapatkan Akreditasi Paripurna tahun ini. Berbagai persiapan pun dilakukan sebelum penilaian. Bahkan, salah satu persiapan dipimpin langsung Kadis Kesehatan Halbar dan Kepala Puskesmas Jailolo Selatan. Harapannya, akreditasi pamungkas itu bisa diraih.

‘’Hari ini persiapan Puskesmas Sidangoli untuk meraih akreditasi paripurna. Ini memang Puskesmas andalan yang bakal dinilai oleh tim Surveior Re-Akreditasi,’’kata Kepala Puskesmas Sidangoli Sofyan Labuha, usai pembukaan kegiatan Re-Akreditasi Senin(03/12/2023).

Sofyan Labuha optimis predikat itu bisa diraih. Pasalnya, Puskesmas Sidangoli memang memiliki pelayanan yang bagus, sarana dan prasarana, serta gedung yang bagus.

Puskesmas Sidangoli juga melakukan berbagai program seperti, penanganan ibu hamil serta penekanan stunting. Hal itu tak terlepas dari berbagai inovasi yang dimiliki Puskesmas Sidangoli.

“Insya Allah paripurna didapatkan. Semua teman-teman tenaga medis, tenaga kesehatan ready semua,’’ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Halbar Novelheins Sakalaty, menyebut ada beberapa Puskesmas di Halbar tahun ini melaksanakan Re-Akreditasi.

‘’Jadi ditahun 2023 ini ada sekitar 5 Puskesmas yang melakukan Re-Akreditasi, yaitu, Puskesmas Sidangoli, Puskesmas Jailolo, Puskesmas Kota, Puskesmas Talaga dan Puskesmas Balisoan,Kata Kadinkes.

Dia berharap Akreditasi paripurna bisa diraih oleh Puskesmas yang melaksanakan Re-Akreditasi saat ini.

“Ada banyak indikator yang harus dipenuhi. Jadi yang dinilai bukan hanya di internal Puskesmas, tetapi juga di luar Puskesmas termasuk menanyai masyarakat yang pernah berobat ke Puskesmas,’’ pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa semua yang dilakukan ini tidak terlepas dari yang namanya visi/misi program Bupati dan Wakil Bupati Halbar.

“Nah, upaya ini dilakukan tidak terlepas dari program Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Terkait Halbar Sehat,”pungkasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top