You are here
Home > Berita > TERKINI > Babinsa di Ternate Bersihkan Drainase Akibat Luapan Air Bawa Sampah

Babinsa di Ternate Bersihkan Drainase Akibat Luapan Air Bawa Sampah

TERNATE – Babinsa dari Kodim 1501/Ternate, Maluku Utara, bernama Sertu Sudarso Mandag membantu petugas keebersihan dan terjun langsung ke dalam drainase untuk membersihkan sampah penyumbat drainese yang mengakibatkan luapan air menggenangi jalan raya saat musim hujan.

Drainase yang bersihkan oleh anggota TNI dari Kodim 1501/Ternate, di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan pada, Sabtu (02/12/2023) malam.

Setelah di guyur hujan penyumbatan drainase yg mengakibatkan luapan air bercampur sampah mnggenangi jalan raya. Namun, ada pahlawan yang selalu siaga untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah Babinsa Kodim 1501/Ternate.

Mereka membantu masyarakat dengan cara membersihkan sampah yang menyumbat drainase dan membuat saluran air menjadi lancar. Tindakan cepat ini telah membantu mengurangi risiko banjir dan menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Dalam sebuah aksi cepat, Babinsa membantu membersihkan sampah yang menyumbat drainase, Babinsa merangkul masyarakat setempat untuk bergabung dalam aksi membersihkan lingkungan dan menjaga lingkungan agar tetap sehat.

Tindakan dari Babinsa Sertu Sudarso Mandag ini patut diapresiasi, karena mereka melaksanakan tugas beratnya dengan rasa kemanusiaan dan semangat kebersamaan. Tindakan ini juga menjadi sebuah inisiatif yang membantu masyarakat memahami pentingnya lingkungan sekitarnya dan menjaga kebersihan.(rls/SMG)

Leave a Reply

Top