You are here
Home > ADVERTORIAL > Eksis Berbagi Ilmu Untuk Negeri, Karyawan NHM Tebarkan Kontribusi 

Eksis Berbagi Ilmu Untuk Negeri, Karyawan NHM Tebarkan Kontribusi 

HALMAHERA UTARA – Eksistensi dan kontribusi insan-insan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) di kalangan akademisi dan praktisi bidang pertambangan dan energi di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Telah banyak wakil NHM dengan segudang pengalaman dan prestasi mengisi acara-acara bergengsi untuk berbagi ilmu dengan masyarakat luas dari berbagai kalangan.

Baru-baru ini, dua wakil NHM terlibat mengisi acara yang cukup besar, mereka adalah Superintendent Geophysicist Yoqi Ali Taufan dan Specialist Strategic Sourcing Dimas Pradipta.

Terbang jauh ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pria yang akrab disapa Kang Yoqi ini hadir khusus untuk menjadi salah satu pembicara pada acara Joint Convention Pangkalpinang 2023 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (26/10).

Acara dihadiri oleh para anggota Ikatan Ahli Geologi Indonesia, Himpunan Ahli Geofisika Indonesia, Persatuan Ahli Pertambangan Indonesia, dan Ikatan Ahli Perminyakan Indonesia.

Untuk bisa tampil pada acara ini, Yoqi mengaku melalui seleksi yang cukup ketat. “Ada sekitar 1.500 peserta yang mengirimkan tulisan-tulisan ilmiah mereka, kemudian diseleksi lagi oleh panitia hingga mengerucut menjadi 40 besar. Kemudian dikerucutkan lagi sehingga saya terpilih menjadi salah satu orang yang bisa tampil di sini,” terangnya.

Yoqi tidak sendiri, hadir pula Presiden Direktur PT Puncak Baru Jayatama, Antonius Bambang untuk memberi semangat dan dukungan.

Dalam kesempatan ini Yoqi membahas dua topik yang sangat menarik. Pertama, tentang metode eksplorasi survei magnetik dengan drone di area kerja Indotan Group selain di Tambang Gosowong, Drone magnetik digunakan untuk program eksplorasi di Indotan Bengkulu dan Indotan Sumbawa.

Kedua, membahas tentang pemetaan bawah permukaan dengan metoda geofisika CSAMT untuk keperluan hidrogeologi pada proyek discovery emas Shallut Gosowong.

“Saya bangga dan senang bisa berbagi inovasi-inovasi yang dikembangkan di NHM kepada dunia luar. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih untuk Tim Hidro Gosowong, Tim Eksplorasi dan Manajemen yang telah mendukung saya hingga bisa menghadiri acara ini. Semoga menjadi manfaat untuk dunia pertambangan di Indonesia,” kata Yoqi.

Tak kalah dari Yoqi, Dimas Pradipta juga membagikan pengalamannya sebagai juri dalam perlombaan Logisticians’ Arena 3.0 di Program Studi Teknik Logistik Universitas Pertamina, pada Jumat (6/10).

Dengan pengalaman kerja selama lebih dari lima tahun di bidang procurement, Dimas diberi kepercayaan menilai hasil perlombaan Study Case dari puluhan peserta yang mempresentasikan rumusan masalah dan inovasi tentang digitalisasi logistik 3.0. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para dosen dan mitra kerja profesional Universitas Pertamina.

“Ini merupakan kehormatan luar biasa bagi saya, bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan para akademisi, apalagi saya disini membawa nama besar NHM. Sambutan dari mereka luar biasa terhadap perusahaan kita,” ujar Dimas.

Masih banyak potensi karyawan-karyawan terbaik NHM yang karirnya bersinar bukan hanya di dalam Perusahaan, namun juga di luar Perusahaan. Sumber daya manusia yang unggul menjadikan NHM salah satu perusahaan tambang terbesar dan terbaik di Indonesia. Mari kita berlomba unjuk kemampuan sebagai karyawan dan menggaungkan nama baik NHM di kancah nasional atau bahkan internasional. (Jefry/promo)

Leave a Reply

Top