You are here
Home > Berita > TERKINI > Pengurus Kerukunan Keluarga Suku Gamkonora Resmi Dilantik

Pengurus Kerukunan Keluarga Suku Gamkonora Resmi Dilantik

JAILOLO – Pengurus Kerukunan Keluarga Suku Gamkonora(KKSG), Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung didesa Gamkonora, Kecamatan Ibu Selatan, Halmahera Barat, Kamis(30/11/2023).

Selain pelantikan, para pengurus KKSG Malut  juga langsung mengelar Rapat Kerja (Raker I)Tahun 2023.

Pelantikan dan Rapat Kerja itu dihadiri langsung oleh Bupati Halmahera Barat, James Uang, para kepala SKPD, camat, serta para tokoh dari Gamkonora.

Ketua Panitia Pelantikan dan Raker KKSG Malut, Suparto Lansib menyampaikan,  sebelum pelantikan dan raker ini, dirangkaikan dengan melakukan kegiatan ziarah ke Gunung Gamkonora, penanaman mangrov, serta kegiatan dudengo sebagai simbol kebesaran suku Gamkonora.

“Kegiatan pelantikan dan raker ini dihadiri oleh masyarakat 4 desa,”ujarnya.

Disisi lain, Ketua Umum KKSG Malut, Ir. Faris Hi Abdulbar menyatakan, untuk pelantikan dan raker merupakan tindak lanjut dari rekomendasi musyawarah wilayah (Muswil) pada 8 Agustus 2023, lalu.

“Setelah terpilih sebagai Ketua Umum pada Muswil I KKSG tersebut, maka sebagai ketua umum saya berkewajiban untuk menetapkan pengurus periode 2023-2027, dan melaksanakan Rapat Kerja,”kata Faris Hi Abdulbar.

Pengurus ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Suku Gamkonora (KKSG)dengan nomor:01/KPTS/KKSG-MU/XI/2023.

“Jadi setelah pelantikan pengurus KKSG ini , harapannya kedepan bisa menjadikan pemikiran-pemikiran yang positif untuk kemajuan Halmahera Barat khususnya suku Gamkonora,”ujarnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Bupati Halbar James Uang, menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus KKSG  yang baru saja dilantik.

“Semoga amanat yang diberikan ini dapat di tunaikan dengan baik demi kepentingan organisasi  dan masyarakat,”ucap, Bupati.

Dirinya menambahkan, bahwa suku Gam Konora mempunyai SDM yang sangat mempuni, sehingga diharapkan dapat membawa masyarakt kedepan yang lebih baik.

“Oleh karena itu, maka dengan dihimpunnya wadah organisasi ini saya selaku kepala daerah memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para pengurus yang baru saja dilantik semoga sukses dan KKSG semakin jaya,”ungkapnya.(J0-1).

Leave a Reply

Top