You are here
Home > PEMERINTAHAN > Sekprov Pimpin Ikrar Pengambilan Sumpah Janji 37 PNS di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara

Sekprov Pimpin Ikrar Pengambilan Sumpah Janji 37 PNS di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara

SOFIFI – Sebagaimana diamanatkan dan ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah Nomor  11 Tahun 2017 Tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 39 ayat 1 yang berbunyi “Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji.

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah telah melaksanakan kegiatan Sumpah/Janji PNS dan penyerahan Surat Keputuasn pengangkatan, Senin (27/11/2023), di lantai 4 ruang rapat kantor gubernur.

Sumpah/janji PNS dipandu langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Drs. Samsuddin Abdul Kadir, M.Si., dihadapan rohaniawan dan dua orang saksi kepada 37 orang PNS.

Sekprov dalam sambutannya berharap kepada para PNS yang baru menerima Surat Keputusan Pengangkatan PNS dan berikrar sumpah/janji hendaknya selalu merenungi dan meresapi arti maknanya.

”Ada 4 hal yang saya minta kepada saudara, antara lain satu melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, loyal, disiplin bertanggung jawab, kedua memberikan pelayanan dengan sebaik baiknya kepada masyarakat menurut bidang tugasnya, ketiga bekerja dengan disiplin, jujur, tertib, cermat dan bersemangat dan peka terhadap lingkungan sekitar serta selalu mengembangkan pola pikir yang kreatif dan inovatif,” pinta Sekprov.

Beberapa PNS yang di ambil sumpah janji yaitu Risang Adi Pradana pada unit kerja Biro Umum Setda Provinsi Maluku Utara, Elfrand Pollatu, S.Kom pada unit kerja Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Maluku Utara, Randy Nurdin, A.md pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Firman Taufiq Hamzah, S.T, serta Mursalin Fajri, A.md pada unit Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Hadir pada acara tersebut antara lain Sekretaris BKD Provinsi Maluku Utara, Kepala Bidang Mutasi BKD Provinsi Maluku Utara, ASN, dan para tamu undangan. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penyerahan petikan Surat Keputusan Pengangkatan PNS secara simbolis dan dilanjutkan prosesi pengambilan sumpah/janji PNS oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara serta penandatanganan berita acara sumpah/janji PNS secara simbolis.(rls/SMG)

Leave a Reply

Top