You are here
Home > POLITIK > Kifli Sahlan Tegaskan Bawaslu Kota Ternate Siap Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

Kifli Sahlan Tegaskan Bawaslu Kota Ternate Siap Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

TERNATE – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate, Maluku Utara, Kifli Sahlan beri ikhtiar kepada seluru jajaran pengawas pemilu hingga tingkat kelurahan agar benar-benar memberikan pengawasan yang terbaik terhadap Pemilu Tahun 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu pada acara Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024, yang digelar jajarannya bertempat di kawasan kuliner Pandara Kananga, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Senin (27/11/2023) sore.

“Selama kampanye 75 hari ini kami betul-betul menguras enerjik, mulai dari jajaran Bawaslu Kota, tingkat Kecamatan, hingga Kelurahan, olehnya itu kami mengiktiarkan kepada semua jajaran betul-betul mengawasi seluruh proses tahapan pengawasan di tahun 2024 ini dengan berbagai metode kampanye yang sudah diatur dalam Undang – undang Nomor 7 tahun 2017 dengan teknis yang diatur pada PKPU,” kata Sahlan.

Untuk itu Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu Kota Ternate dan jajaran serta melibatkan dari semua unsur, mulai dari Partai Politik, Pemerintah, TNI, Polri hingga OKP sebagai bentuk menunjukan kesiapan Bawaslu Kota Ternate telah siap mengawal proses Pemilu yang berlangsung.

Apalagi kata Kifli, kampaye Pemilu telah dimulai pada, Selasa 28 November 2023 yang akan berlangsung hingga 75 hari kedepan, untuk itu dia berharap semua jajaran telah siap mengawal seluruh tahapan Pemilu.

“Melalui apel siaga ini saya sampaikan bahwa kami sudah siap untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan kampanye yang kurang lebih berjalan selama 75 hari kedepan,” ucap Kifli.

Kifli juga berharap kepada mitra strategis Bawaslu Kota Ternate lebih khusnya partai politik yang mengikutsertakan kader partai dalam Pemilu di tahun 2024 agar benar-benar menaati ketentuan yang berlaku sehingga pemilu jujur adail dan damai di kota Ternate dapat diwujudkan secara bersama-sama.

“Kami meminta masyarakat, lembaga mitra strategis terkait, pimpinan partai politik yang didalamnya ada para caleg dan khususnya para masing-masing tim kampaye Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk mentaati seluruh prosedur sesuai peraturan perundang-undangan yang sudah ditentukan,” harapnya.

Dikerahui Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024, digelar Bawaslu Kota Ternate, pada Senin (27/11/2023) sore, melibatkan unsur Pemerintah Kota Ternate, yang di hadiri langsung Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, TNI, Polri dan Paratai Politik.

Apel Siaga ditandai dengan pemukulan tifa oleh, Walikota Ternate, Ketua Bawasku Kota Ternate, perwakikan Bawasku Provinsi Maluku Utara, dan TNI Polri. (red/SMG)

Leave a Reply

Top