You are here
Home > Berita > TERKINI > Inovasi Sijank Dari PUPR Halbar Resmi di Launching 

Inovasi Sijank Dari PUPR Halbar Resmi di Launching 

JAILOLO – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad, menghadiri dan melaunching kegiatan pameran Sistem Informasi Jalan Dan Jembatan(SIJANK)dari Dinas PUPR Halbar. Kegiatan tersebut berlangsung diruang Kepala Dinas PUPR Halbar.Senin(27/11/2023).

Kegiatan SIJANK tersebut merupakan inovasi yang digagas langsung oleh Kepala dinas PUPR Halbar Ir.Faris Hi.Abdulbar.

Menurut Wakil Bupati, inovasi SIJANK merupakan sistem informasi jalan dan jembatan, dalam pengertian itu mungkin artinya mempercantik jalan dan jembatan di Halmahera Barat.

“Tentunya sesuai dengan namanya, Saya berharap implementasi dilapangan juga bisa seperti tema yang diangkat,”tuturnya.

Selaku orang nomor dua di Pemkab Halbar ini juga memberikan apresiasi kepada kadis PUPR dan Staf, atas capaian yang selama ini dikerjakan.

“kehadiran kadis yang baru ini, saya lihat ada banyak perubahan, sehingga dengan demikian Saya berharap, koordinasi, komunikasi antara pimpinan dan bawahan itu dilakukan dengan baik agar supaya semua kerja kerja dapat berjalan dengan baik pula,”tuturnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Halbar Ir.Faris Hi.Abdulbar, menyampaikan, bahwa untuk inovasi yang dibangun ini sangat bersinergi dengan visi/misi dan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Halbar.

“Jadi kalau ada visi terkait Halbar sejahtera, kemudian ada misi yang berkaitan dengan Halbar nyaman, maka memperbagus jalan dan jembatan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari visi/misi itu,”ujarnya.

Dia menambahkan, sistem informasi ini berangkat dari database untuk jalan dan jembatan, karena selama ini database jalan dan jabatan yang ada di PUPR masih bersifat secara manual sehingga kemudian menjadi tidak efektif dan efisien.

“Oleh karena itu, mungkin ini baru percobaan, nanti bapak ibu boleh meninjaunya supaya dapat memberikan masukan dan tambahan yang konstruktif tentunya untuk ke kesempurnaan sistem informasi ini ke depan,”tandasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top