You are here
Home > Berita > TERKINI > Anak Usia 3 Tahun Hadiri HUT PGRI Dan HGN, Ini Respon Wakil Bupati Halbar

Anak Usia 3 Tahun Hadiri HUT PGRI Dan HGN, Ini Respon Wakil Bupati Halbar

JAILOLO – Haifa Humaira, Anak Usia 3 Tahun 7 bulan, putri dari Ali Hasan dan Resminansi R.Moloko mendapat sorotan publik saat mengikuti upacara peringatan HUT Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional(HGN).Sabtu(25/11/2023) di Halaman Kantor Bupati Halbar.

Amatan Media ini, Haifa Humaira yang berdomisili di desa Tedeng, Kecamatan Jailolo itu telah mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad.

Haifa mengikuti upacara bersama ibunya Resminansi R.Moloko dengan mengunakan seragam seperti siswa SD.

Ketika dikonfirmasi ibu Haifa, Resminansi R.Moloko ini menyatakan, bahwa Haifa dalam kesehariannya suka mengunakan seragam seperti siswa SD padahal dirinya belum bersekolah.

“Dia dalam keseharian suka pakai seragam SD, dan dia sangat giat sekali ketika mendengar upacara, pasti dia mau ikut upacara itu,”katanya.

Sementara itu, dari semangat nasionalisme yang dibangun Haifa mengundang perhatian Wakil Bupati Halbar. Sehingga usai dari upacara orang nomor dua di Pemkab itu langsung memanggil Haifa dan memberikan sedikit berkah.

Wakil Bupati Djufri Muhamad, ketika diwawancarai media ini menegaskan, bahwa semangat dengan jiwa nasionalisme yang dibangun anak dibawah umur itu merupakan hal menarik yang perlu di contohkan oleh orang banyak.

“Yang pasti memorinya sudah teringat kenangan ini dan suatu ketika Dia tumbuh besar nanti muda mudahan dia bisa sukses,”ujarnya.

Suami dari Yulianti Amir ini juga menilai, bahwa kehadiran Haifa pada upacara ini bukan mengikuti seremoni belaka, tetapi juga bagian dari pembelajaran dan pendidikan untuk membentuk krakter diri supaya tumbuh besar bisa disiplin dan mencintai jiwa nasionalisme.

“Saya berharap, suatu saat dia sukses. saya sangat salut dengan langka yang dilakukan oleh kedua orang tua dari anak ini,”tandasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top