You are here
Home > Berita > TERKINI > Bupati James Uang Resmikan SPAM di Kecamatan Ibu

Bupati James Uang Resmikan SPAM di Kecamatan Ibu

JAILOLO – Pada hari Kamis 23 November 2023 sekitar Pukul 10.00 WIT, Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang melakukan peresmian sekaligus serah terima pengelolaan optimalisasi SPAM IKK yang berlangsung di Desa Maritango, Kecamatan Ibu.

Salah satu cara yang dilakukan orang nomor satu di Pemkab Halbar ini untuk memenuhi kebutuhan air minum untuk masyarakat di desa setempat.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Halbar, James Uang didampingi Kasubdit Wilayah III Direktorat Air Minum Kementrian PUPR, Ade Syaiful Rahman, Kasatker Pelaksana Prasarana Pemukiman BPPW Maluku Utara, Ibrahim Tandidatu. ST. MT bersama rombongan.

Bupati Halbar James Uang dalam kesempatan itu menyampaikan, bagwa Pemerintah Daerah Halmahera Barat,
mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tulus terhadap masyarakat Halbar lebih khusus masyarakat Kecamatan Ibu di 9 desa.

“Selain masyarakat, saya juga berterima kasih kepada kementrian PUPR dan dan BPPW Maluku Utara yang telah membantu masyarakat untuk penyediaan air bersih, karena saat ini masyarakat sudah bisa menikmati air bersih. Artinya pergumulan panjang ini dari masyarakat telah terjawab.

James bilang, untuk sumber pembiayaan air bersih tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat dan shering APBD Halbar. “Pengguna air bersih ini kurang lebih 10 ribu orang yang sudah menikmati ini atas bantuan dati pemerintah pusat dan daerah itu sendiri,”tandasnya.(red)

Leave a Reply

Top