You are here
Home > POLITIK > Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Kampanye di Gelar Dilapangan Sasadu Lamo

Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Kampanye di Gelar Dilapangan Sasadu Lamo

JAILOLO – Lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, dipilih menjadi lapangan dalam menggelar Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Kampanye.

Apel siaga bersama Panwascam dan PKD tersebut dipimpin langsung Ketua Bawaslu Nimbrot Lasa. Rabu 22 November 2023.

Ketua Nimbrot dalam kesempatan itu menyatakan, pelaksanaan apel siaga ini sebagai bentuk konsolidasi dan sinergitas dalam mengawasi dan mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Halmahera Barat.

“Saya kira dalam apel ini, kita bisa memastikan kesiapan seluruh jajaran pengawas pemilu mulai dari Panwascam dan PKD dalam memasuki tahapan kampanye Pemilu 2024,”ujarnya.

Dia bilang, kepada panwascam dan PKD agar fokus melakaukan pengawasan dalam tahapan kampanye mendatang, walaupun itu rumit tetapi harus fokus kerja dan melakukan pencegahan-pencengahan di tahapan kampanye.

“Apel siaga ini tujuannya adalah bagaimana teman-teman Panwascam dan PKD melakukan pengawasan tahapan kampanye mulai dari tanggal 28 November sampai pada tanggal 10 Januari,” cetusnya.

Nimbrot berharap, Panwascam dan PKD terus melakukan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran kampanye oleh peserta pemilu. Selain itu, tidak membiarkan pelanggaran terjadi di wilayah masing-masing.

“Untuk tahapan kampanye dimulai dari tanggal 28 November sampai pada tanggal 10 Januari yang diikuti oleh 18 partai politik, jadi perlu fokus dalam pengawasan di wilayah masing-masing,”harapannya.(J01)

Leave a Reply

Top