You are here
Home > Berita > TERKINI > Polsek Jalsel Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Sepanjang Masa

Polsek Jalsel Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Sepanjang Masa

JAILOLO – Polsek Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI Sepanjang Masa. Kegiatan tersebut berlangsung di SMA N 7 Halbar, Senin(11/9/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi itu diantaranya. Kapolsek Jalsel IPTU Sunarto, S.H,.M.H, Kanit Provos Sek-Jalsel Bripka Sukardi Dahlan, Kanit Binmas Sek-Jalsel Bripka Ahmad Yani, S.H, Bamin Sek-Jalsel Bripda Rizki M Husain dan Banit Intelkam Sek-Jalsel. Bripda Riko Ewi.

Kapolsek Jalsel IPTU Sunarto, S.H,.M.H
menyampaikan, Kegiatan sosialisasi ini merupakan program tahunan dari POLRI dalam mencari calon-calon anggota Polri.

“Untuk tahun depan Polri membuka pendaftaran penerimaan Akpol, Sipss, bintara serta tamtama,”ungkapnya.

Secara umum persyaratan dalam calon penerimaan anggota polri kurang lebih masih sama dengan persyaratan penerimaan tahun sebelumnya.

Diantara persyaratan tersebut kata dia, warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berumur paling rendah 18 tahun, tidak pernah dipidana karena kejahatan, dan lulus serangkaian tahap seleksi serta Pendidikan pembentukan anggota kepolisian.

“Jadi untuk calon pendaftar juga diharapkan untuk mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan fisik. Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh jauh hari sebelum proses seleksi,”tegasnya.

“Sementara, untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan calon anggota Polri ini dapat dilihat dengan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau dapat mengunjungi Polsek Jalsel maupun Polres Halbar,”jelasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top