You are here
Home > SOSIAL > PUPR Malut Sambut Baik BPJS Lakukan Monitoring dan Evaluasi Jaminan Kesehatan Tenaga Kerja

PUPR Malut Sambut Baik BPJS Lakukan Monitoring dan Evaluasi Jaminan Kesehatan Tenaga Kerja

SOFIFI, JURNALONE.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, menyambut baik langkah BPJS menggelar rapat Monitoring dan Evaluasi terhadap jaminan sosial kesehatan bersama Dinas PUPR, sebagai bentuk keseriusan untum mengimplementasikan Inpres No2 Tahin 2021.

Sekretaris Dinas PUPR Malut Iswan Idrus menyampikan, Dinas PUPR merespon baik karena BPJS hadir untuk mengsosialisasikan aturan-aturan terkait ketenagakerajaan. Hal itu disampikan Iswan usai memimpin rapat tersebut, bertempat di Aula Alwi Salim Alhadar Kantor PUPR di Sofifi, pada Senin (12/09/2022).

” Kami Dinas PUPR bagaimana mengkonsolidasikan internal dinas khusunya di PPK agar mampu mengimplementasikan regulasi yang suda diterbitkan sehingga kedepan tidak terjadi kesalah pahaman merealisasikan program yang ada. Ini adalah langka awal”, ucap Iswan.

Iswan mengatakan, kedepan Dinas PUPR melakukan koordinasi ke BPJS karena ada metode untuk pembayaran iuran itu yang harus menindaklanjuti.

Langkah itu kata Iswan, untuk mengantisipasi teman-teman pejabat, bagimana pola pembayaran ketenagakerjaan jangan sampe salah pembiayaan sehingga pihak ketiga merasa tidak nyaman.

” Inilah yang harus ada sikronisasi antara pemerinta, pihak ketiga,dan BPJS dalam rangka mewujudkan kepentingan daerah dan negara. Soal data, setelah ini kami akan maksimalkan lagi data-data yang harus kami siapkan karena di PUPR sendiri ada juga tenaga honor sehingga bagaimana polda pembiayaan BPJS mereka”, ucapnya.(red/SMG)

Leave a Reply

Top