You are here
Home > SOSIAL > Mewakili Bupati, Plt Kadis Sosial Serahkan Bansos Nontunai dari WVI Kepada Masyarakat Haltim

Mewakili Bupati, Plt Kadis Sosial Serahkan Bansos Nontunai dari WVI Kepada Masyarakat Haltim

Haltim, Jurnalone.id – Mewakili Pemerintah Daerah, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Timur, Nurain Komdan didampingi salah satu staf menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Nontunai yang digelar oleh Wahana Visi Indonesia, pada, Selasa (30/08/2022) di kantor Camat Maba Desa Buli.

Dikesempatan itu, dilakukan penyerahan bantuan nontunai, yang disaksikan langsung oleh Camat Maba, Yohanes Tahalele, perwakilan daulat perempuan Maluku Utara, Nurdewa Safar dan, seluruh crew wahana Visi Indonesia Kabupaten Halmahera Timur, serta sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan.

Kepada wartawan, Plt Kepala Dinas Sosial Nurain Komdan mengatakan, “Kegiatan sosialisasi dan penyerahan bantuan nontunai ini, suda sering kami lakukan disejumlah setiap kecamatan, namun kali ini pertama kali yang digelar oleh Wahana Visi Indonesia Kabupaten Halmahera Timur, bekerja sama dengan Daur Mala Daulat Perempuan Maluku Utara, dan CEO cabang Tobelo. Bantuan seperti ini sangat baik untuk masyarakat kita yang kurang mampu, kedepan kami akan upayakan agar kita bisa bekerja sama antara dinas sosial dengan WVI, dan Daur Mala,” ungkapnya.

Lanjut Nurain, “Saat ini kabupaten Halmahera Timur, dikategorikan sebagai salah satu daerah termiskin di Maluku Utara, jadi bantuan seperti ini sangat didukung oleh pemerintah daerah, karena ini juga salah satu langkah untuk memberantas kemiskinan, maka kami juga akan menyampaikan laporan ini kepada Bupati, agar kedepan bantuan seperti ini lebih ditingkatkan untuk menunjang masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan kategori yang ditetapkan,” bebernya.

Saat dikonfirmasi kepada perwakilan Daur Mala Daulat Perempuan Maluku Utara Nurdewa Safar mengatakan, “Kegiatan ini baru pertama kali kami gelar di Kabupaten Halmahera Timur, selain bantuan kami juga sosialisasikan dan mengajarkan cara menabung yang baik kepada masyarakat agar bisa mengatur keuangan dalam keluarga,” tutupnya.(Iman/SMG)

Leave a Reply

Top