You are here
Home > Berita > EKONOMI > Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat, PT Antam Launching Produk Madu Haltim Menjadi Produk Unggulan

Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat, PT Antam Launching Produk Madu Haltim Menjadi Produk Unggulan

Haltim, Jurnalone.id – PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara (ANTAM) bekerjasama dengan Hobata Farm, melaunching produk madu Haltim sebagai rangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan peningkatan mutu pengelolaan lebah madu Haltim di Desa Toboino, Kecamatan Wasile Timur, kabupaten Halmahera Timur.

Acara Launching madu Haltim ini turut di hadiri oleh Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher. Anjad mengapresiasi PT Antam yang telah membantu warga masyarakat, lebih khusus para pernak kebah madu yang ada di Desa Toboino,
“kita berharap kerja dengan PT Antam harus terus di gelorakan, dan bisa menjangkau lebih luas lagi kegiatan seperti ini, di desa desa lain di Halmahera Timur, prinsip kita dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan akan didorong menjadi komoditi yang harus di kembangkan di desa,” ungkap Anjas.

Wakil Bupati Anjas Taher Serahkan Sertifikat Pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Kualitas Madu Haltim
Wakil Bupati Anjas Taher Serahkan Sertifikat Pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Kualitas Madu Haltim Kepada Peserta

Direktur Hobata Farm Dr. Eddy Ch Papilaya M.Si selaku instruktur pelatihan mengatakan, kegiatan program pemberdayaan masyarakat ini akan sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan komoditas madu di Halmahera Timur.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut dilakukan dalam tiga rangkaian besar program pemberdayaan masyarakat yang dikerjakan atas hasil kerja sama dengan PT Antam Tbk yang berlangsung dari tanggal 1 Juli sampai dengan 27 Agustus 2022.

“Pertama, yaitu membangun marketing digital sehingga petani, peternak, ibu ibu di koperasi bisa belajar membuat konten agar bisa memasarkan produk lewat sosial media, mengajar kedua belajar aspek teknik budidaya, dan ketiga adalah pendampingan, memberikan pengalaman untuk mengembangkan potensi yang di miliki,” sebut Eddy.

“Kita berharap dengan pelatihan ini, kita akan membuat kompetensi masyarakat menjadi potensi, dan membuat peluang masyarakat menghasilkan uang,” tambahnya.

Senada dengan itu, PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara melalui Fredy Utama sebagai Bussiness Support Senior Manager, sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ini, ia meminta agar kegiatan ini di lakukan secara kontinue agar kelanjutan hasil yang lebih besar dapat di rasakan masyarakat.

Foto Peresmian Rumah Produksi Madu Haltim Oleh Wakil Bupati Haltim, Bantuan PT Antam Tbk UBPN Malut Untuk Kopwan Mitra Jaya
Foto Peresmian Rumah Produksi Madu Haltim Oleh Wakil Bupati Haltim, Bantuan PT Antam Tbk UBPN Malut Untuk Kopwan Mitra Jaya

Antam berkomitmen membantu mendampingi dan mendampingi masyarakat dalam usaha madu, karena mudah mudahan dengan adanya pelatihan ini, bisa menginspirasi kita lebih maju dengan meningkatkan kualitas masyarakat khusunya di bidang pengembangan lebah madu

“Saya lihat sudah ada produk, dan manfaat yang akan di dapatkan adalah para pelaku produk lebah akan sangat membantu ekonomi masyarakat di Halmahera Timur. Yang bapak mulai hari ini bisa menjadi produk paling unggul di Halmahera Timur dan Maluku Utara kedepan,” tuturnya.

Antam berharap setiap produk madu yang dihasilkan dalam kelompok masyarakat ini dapat di pasarkan ke luar Maluku Utara.

“PT Antam, akan terus membantu masyarakat dalam proses pengembangan produk madu lebah, kami berniat menciptakan personal yang independen tapi tidak lepas dengan lingkungan sosial, agar brandnya bisa meluas di kalangan masyarakat di Maluku Utara dan Indonesia,” harapnya.(Iman/SMG)

Leave a Reply

Top