You are here
Home > PEMERINTAHAN > Wujudkan Sofifi Sebagai Kota Baru, Tim Kemenkomarves Bersama Pemprov Tinjau Infrastruktur

Wujudkan Sofifi Sebagai Kota Baru, Tim Kemenkomarves Bersama Pemprov Tinjau Infrastruktur

Sofifi, Jurnalone.id – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bersama pemerintah daerah Maluku Utara, dan instansi fertikal, melakukan peninjauan infrastruktur perkantoran dan perumahan di Sofifi, kota Tidore Kepulauan, Kamis (25/08/2022).

Tim Kemenkomarves diketua oleh sisten Deputi Ikram Sangaji, didampingi kepala Bapeda Salmin Janidi, Sekretaris Dinas PUPR Malut Iswan Idrus serta sejumlah Kepala Bali dan unsur TNI-Polri menujau langsung gedung Polda Malut di Desa Durian, Kecamatan Oba Utara, gedung Kejati Malut, gedung kantor Pertanahan, Kompi TNI dan Gedung Polairud.

” Kunjungan atau ferivinasi lapangan ini menindaklanjuti hasil rakor yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, pada tanggal 9 dan dilanjutkan dengan rapat teknis pada tanggal 15, dan juga rapat lanjutan tanggal 2 Aguatua 2022,” kata Ikram.

Dikatakan Ikram, berbicara tentang pemerintah Maluku Utara, Gubernur sebagai perpanjagan pemerintah pusat di daerah, tidak hanya pada unit atau OPD saja, tapi juga ada unit-unit kerja pemerintah pusat di Maluku Utara, diharapkan tidak bisa terpisah dari pemerintahan daerah Maluku Utara, semuanya termasuk TNI, Polri harus bersinergi agar mendorong percepatan kota baru Sofifi bisa segera terwujud.

” Nanti hasilnya penijauan membentuk tim untuk ferivikasi dilapangan dan mendorong semua unit kerja pemerintah pusat bersama pemerintah daerah, tidak lagi menjadikan perbatasan sarana dan prasarana sebagai pertimbangan untuk kendala aktifasi jalannya roda pemerintahan di Sofifi. Nantinya kita akan mendorong Sofifi sebagai ibu kota Provinsi Maluku Utara,” jelasnya.(red/SMG)

Leave a Reply

Top