You are here
Home > PEMERINTAHAN > Tim Kemenkomarves dan PUPR Malut Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Kota Baru Sofifi

Tim Kemenkomarves dan PUPR Malut Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Kota Baru Sofifi

Sofifi, Jurnalone.id – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kementeriman dan Investasi bersama pemerintah daerah Maluku Utara, kembali menggelar rapat koordinasi percepatan pembangunan kota baru Sofifi, Kamis (25/08/2022).

Rapat kali ini melibatkan sebanyak 37 OPD lingkup provinsi, kota Tidore Kepulauan, Halmahera Barat, dan instansi fertikal pemerintah pusat yang ada di daerah Maluku Utara, berlangsung di auditorium Aliwi Salim Alhadar, Kantor PUPR Makut, di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.

Rapat itu, dipimpin langsung Asisten Deputi Kemenkomarves, Ikram Sangaji, didampingi Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba dan Kepala Bapeda Salmin Janidi.

Disampikan Asisten Deputi Ikram Sangaji, langkah koordinasi digelar Kemenkomarves, sebagai bentuk langkah kesiriusan pemerintah pusat untuk mendorong percepatan kota Baru Sofifi, menjadi ibu kota Provinsi Maluku Utara.

” Kita ingin melihat eksitensi perkantoran, perumahan, dan infrastruktur secara langsung. Kemudian berdiskusi dengan pemerintah daerah dan juga yunit kerja pemerintah pusat yang berada di provinsi Maluku Utara,” kata Ikram.

Dijelaskan Ikram, berdasarkan arahan Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan, meminta pemerintah daerah Maluku Utara dan pemerintah pusat yang ada di daerah, termasuk TNI Polri, agar bisa berkantor di Sofifi. Tujuanya eksitensi pemerintah secara penuh bisa berlangsung untuk kota baru Sofifi.

” Nanti hasil evaluasi kita dilapangan kita akan menjadi rujukan untuk mengusulkan pembangunan bantuan untuk perumahan dan infrastruktur lainya dalam rangka mengaktifasi jalanya pemerintahan di pdovinsi Maluku Utara di Sofifi sebagai kota baru provinsi Maluku Utara,” ujarnya.(red/SMG)

Leave a Reply

Top