You are here
Home > Berita > PENDIDIKAN > Rahwan K Suamba: Pemilihan Ketua Umum IKA SMPN 4 Ternate Siap Digelar

Rahwan K Suamba: Pemilihan Ketua Umum IKA SMPN 4 Ternate Siap Digelar

Ternate, Jurnalone.id – Pelaksanaan musyawarah pemilihan ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Ternate akan dilaksanakan pada hari, Minggu (28/08/22) pagi, di aula gedung SMP Negeri 4 Ternate.

Kepastian itu disampikan Ketua Panitia penyelenggara musyawarah pemilihan Ketua Umum IKA SMPN 4 Ternate, Rahwan K Suamba, Jumat, (26/08/2022).

Menurut Rahwan, persiapan panitia telah dilakukan sejak tanggal 30 Juli 2022 lalu sesuai amanat hasil rapat dan hingga hari ini tinggal menunggu waktu pelaksanaan pemilihan.

Diketahui, Bakal Calon Ketua Umum IKA SMPN 4 Ternate sebanyak lima orang yakni Arsad Sangaji (angkatan 1987), Rahwan K Suamba (angkatan 1989), Saiful Ahmad (angkatan 1990), Iksan M. Saleh (angkatan 1994), dan Suhardi Hukom (angkatan 1996). Berkasnya telah disamapikan kepada komisi persidangan.

Keliama bakal calon nanti akan mengikuti proses pemilihan berdasarkan ketentuan tata tertib persidangan, dimana lima kandidat ini akan diseleksi oleh peserta pemilih dan hanya tinggal tiga peserta yang akan dinyatakan sebagai calon dan dipilih satu suara terbanyak menjadi Ketua Umum pertama.

Terkait dengan persiapan tekhnis, panitia bekerja dengan tetap berpedoman pada hasil rapat dimana pembiayaan kegiatan berdasarkan partispasi alumni semua angkatan dan partisipasi pribadi yang juga bersumber dari alumni SMPN 4.

Dari 37 angkatan, yang diwajibkan memberikan partisipasi hanyalah 30 angkatan mengingat tujuh angkatan terakhir masih menduduki bangku sekolah dan perguruan tinggi sehingga hasil keputusan rapat tidak memberikan beban namun memiliki hak untuk memilih.

“Untuk hak pemilih telah disampaikan bahwa yang berhak memberikan suara pada pemilihan adalah 3 orang perwakilan alumni masing-masing angkatan sesuai data yang telah dimasukan melalui panitia,” kata Rakas sapaan Rahwan.

Peserta akan dibekali dengan Id Card sehingga yang punya hak adalah yang memiliki Id Card atau yang terdaftar dalam daftar peserta di meja panitia.

Sementara, untuk acara pembukaan nanti akan dibuka oleh walikota Ternate DR. M. Tauhid soleman yang juga merupakan alumni 1986 SMP Negeri 4 Ternate sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina alumni dan dihibur dengan tarian siswa-siswi SMPN 4.

” Harapan panitia, Ketua Alumni semua angkatan dapat menyukseskan kegiatan ini dengan mengarahkan para pesertanya di lokasi pemilihan demi nama besar almamater SMP N 4 Ternate kedepan,” ucapnya. (red/rls)

Leave a Reply

Top