You are here
Home > PEMERINTAHAN > Saifuddin Djuba Bangun Kolaborasi Bersama Balai Kementerian PUPR Dorong Percepatan Infrastruktur Sofifi

Saifuddin Djuba Bangun Kolaborasi Bersama Balai Kementerian PUPR Dorong Percepatan Infrastruktur Sofifi

Sofifi, Jurnalone.id – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba terus mendorong percepatan pengembangan kota baru Sofifi, sebagai ibu kota provinsi Maluku Utara definitif.

Keinginan itu disampikan Saifuddin Djuba saat menggelar rapat bersama sejumlah Kepala Balai Kementerian PUPR di auditorium Alwi Salim Alhadar kantor Dinas PUPR Malut di Sofifi, Tidore Kepulauan.

” Saya dan teman-teman Kepala Balai bisa duduk bersama tujuanya tidak lain bagaimana berkeinginan untuk menjalankan kegiatan pembangunan infastruktur di provinsi Maluku Utara, terutama kepentingan pembanguan kota baru Sofifi,” kata Saifuddin Djuba kepada media ini, Selasa (23/08/22).

Dijelaskan Saifuddin, kolaborasi bersama pihak Kementerian melalui Balai yang ada di Maluku Utara ini sangat penting, dimana keinginan bersama mendorong kota baru Sofifi, tidak hanya pada pembaguan infrastruktur seperti gedung dan jalan saja, tetapi pembanguan kebutuhan dasar lain sagat menjadi prioritas seperti kebutuhan ketersediaan air bersih.

Untuk itu kata Saifuddin, sinergitas antara Dinas PUPR Maluku Utara dan para Kepala Balai Kementerian harus diintensifkan agar semua kegiatan berjalan dengan cepat, dan tepat sasaran menuju kota baru Sofifi yang baik.

” Kita sudah dengar bersama pesan-pesan dan catatan dari teman-teman Kepala Balai, yang terpenting adalah soal kebutuhan air bersi, kalau saat ini memang sudah over, tetapi untuk jangka panjang kita harus hitung semua. Selain itu dari BPJN akan membaguan perubahan drainase di daerah selatan ke bandara, Oba Tengah, jadi kolaborasi dan koordinasi akan terus kami lakukan sehingga tujuan kegiatan pembangunan akan terus jalan kedepannya,” jelas Saifuddin.(red/SMG)

Leave a Reply

Top