You are here
Home > HUKRIM > Polsek Maba Gagalkan Puluhan Liter Miras Pasokan dari Halut

Polsek Maba Gagalkan Puluhan Liter Miras Pasokan dari Halut

Haltim, jurnalone.id – Kapolsek Maba Ipda Jarwadi Rumakuwaur menyampikan, Personil Polsek Maba berhasil menemukan dan mengamankan puluhan liter miras jenis cap tikus dan saguer di dua tempat yang berbeda, Rabu (24/08/22).

Jarwadi mengatakan, giat ini dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Maba, Halmahera Timur.

“Ini demi kelancaran dan kenyamanan warga dalam beraktifitas, kami mengamankan ini berdasarkan informasi dari masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek Maba itu menyebutkan, jenis miras yang ditemukan adalah jenis ciu dan sageru.

“Miras jenis cap tikus (Ciu) ditemukan di Desa Buli, sebanyak 18 botol cap tikus yakni 11 botol ukuran kecil dan 7 botol ukuran besar berserta pemiliknya berinisial OY. Sedangkan 30 liter sageru di temukan di lokasi produksi di Dusun Gau Desa Geltoli, Kecamatan Maba yakni 1 gelong kecil ukuran 5 liter dan 1 gelong besar ukuran 25 liter namun pemiliknya tidak ada pemiliknya,” sebutnya.

Lanjutnya lagi, barang bukti (BB) berupa sageru dan cap tikus serta pemilik miras jenis cap tikus dibawa ke Polsek Maba. “Pemilik OY langsung diberikan pembinaan dan memberikan surat pernyataan untuk tidak mengulang kembali dan di wajibkan lapor diri tiap pagi selama 1 minggu,” cetusnya.

Ia juga menegaskan Polsek Maba tidak segan-segan membasmi penyakit masyarakat yakni miras dan perjudian, untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang melihat atau mengetahuinya agar segera melaporkan ke Polsek Maba atau kepada Bhabinkamtibmas yang ada dalam desa.

Untuk diketahui pengakuan OY pemilik miras Cap tikus, barang haram tersebut di dapat dari Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. (Iman/SMG)

Leave a Reply

Top