You are here
Home > Berita > TERKINI > Peringati HUT RI KE-77, Kecamatan Wasile Timur Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Peringati HUT RI KE-77, Kecamatan Wasile Timur Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Wasile, Jurnalone.id – Tanggal 17 Agustus akan selalu menjadi tanggal penting bagi bangsa Indonesia, karena merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamasikan kemerdekaannya.

Kecamatan Wasile Timur (WASTIM), Kabupaten Halmahera Timur (HALTIM) melaksanakan upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Desa Akedaga ini berlangsung dengan khidmat.

Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI KE-77 dihadiri oleh Malawat Soar, Camat dan Isteri Kapten Inf. Muji Utama bersama Kepala Desa Dodaga, Tutuling Jaya, Wokajaya, Toboino, Akedaga, Sidomulyo, Rawamangun dan Desa Dakaino.

Bripka Edwin Thaib, bertindak sebagai komandan upacara dan Camar Wasile Timur sebagai Inspektur.

Malawat Soar, Camat Wasile Timur menyampaikan bahwa ,” Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI KE-77, sebagai generasi penerus mari kita jadikan momentum agar kita lebih menjiwai arti dari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga kita dapat menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta.

“Merdeka itu bukan hanya milik TNI-POLRI tapi kemerdekaan itu milik semua masyarakat indonesia,” Sambungnya.

Camat Wasile Timur Menambahkan, usai pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah perlobaan yang sudah digelar pemerintah kecamatan beberapa pekan lalu.

Dirgahayu Republik Indonesia KE-77 “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT”, Ucap Malawat Soar.

Leave a Reply

Top